Jumat, 17 Mei 2024

Ganjar Pranowo Soal Bakal Cawapres: Tunggu Ya, Sabar

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Ilustrasi. Ganjar Pranowo bakal calon presiden (bacapres) waktu menemui simpatisannya yang tergabung dalam Komunitas Alumni Perguruan Tinggi Jawa Timur, di GOR Pancasila, Surabaya, Minggu (16/7/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Ganjar Pranowo bakal calon presiden dari PDIP tidak berbicara banyak waktu ditanya soal bakal calon wakil presiden yang mendampinginya dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Iya tunggu ya, sabar,” ucap Ganjar singkat, waktu ditemui di GOR Pancasila, Surabaya, Minggu (16/7/2023).

Alasan Ganjar enggan membeberkan soal bakal Cawapres-nya itu karena masih digodok. Sebab keputusan memilih calon yang mendampingi Ganjar adalah wewenang Megawati Soekarno Putri Ketum PDIP bersama sejumlah ketum partai koalisi.

Selain itu, alasan Ganjar tidak berbicara banyak soal bakal Cawapres karena DPP PDIP pusat sudah memberi sinyal kalau bakal cawapres-nya bakal diumumkan pada bulan September 2023.

Untuk diketahui, agenda Ganjar di GOR Pancasila sore tadi, untuk menemui simpatisannya yang tergabung dalam Komunitas Alumni Perguruan Tinggi Jatim.

Dalam kesempatan itu, Ganjar mengingatkan kepada simpatisannya supaya bijak saat bermedia sosial untuk tangkal isu hoaks.

“Gunakan medsos untuk berkata yang baik, untuk kampanye yang baik,” kata Ganjar saat menghadiri “Orasi Kebangsaan Berwawasan Pancasila”.

Gubernur Jawa Tengah itu juga melarang para simpatisannya untuk main hakim sendiri pada oknum penyebar hoaks. Demikian sebaliknya, anggota Komunitas Alumni Perguruan Tinggi Jatim diminta tidak menyebarkan “kabar burung” menyoal para pesaingnya.

Menurut Ganjar agenda Pemilihan Presiden 2024 harus berjalan dalam situasi yang kondusif, sehingga tak menyurutkan niat banyak pihak datang ke tempat pemungutan suara untuk menyalurkan hal pilihnya.

“Kalau ada yang berkata hoaks atau tidak benar, ayo ramai-ramai diluruskan tidak usah dimaki maki. Maka kami bicara hal yang baik,” ujarnya.

Di sisi lain, Radian Jadid Ketua Panitia “Orasi Kebangsaan Berwawasan Pancasila” menyatakan seluruh anggota komunitas bakal satu komando melaksanakan arahan Ganjar untuk mengantisipsi isu hoaks jelang Pilpres 2024.

“Pak Ganjar tadi mengatakan, selain menyampaikan anti menyebar hoaks, juga stop berbicara kejelekan,” ucap Radian.(wld/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
30o
Kurs