Senin, 29 April 2024

Ganjar Siap Menjalankan Tugas sebagai Bakal Capres dari PDI Perjuangan

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah saat membacakan rekomendasi Rakernas II PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2022). Foto: Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Ganjar Pranowo Kader PDI Perjuangan mengaku siap menjalankan penugasan dari partainya sebagai calon presiden (capres) untuk Pemilu 2024.

Dalam pidatonya sesudah resmi diumumkan oleh Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan, Ganjar menyatakan penugasan sebagai capres adalah amanat yang berat.

“Hari ini, amanat jauh lebih berat. Mudah-mudahan saya mampu. Dengan mengucap Bismillah, Insya Allah saya akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” ujarnya di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

Dia melanjutkan, itu bukan tugas pertama yang diberikan partai kepadanya. Menurutnya, penugasan sebagai Gubernur Jawa Tengah juga amanah yang diberikan PDI Perjuangan kepada dirinya sebagai kader partai.

Sebagai anak bangsa, melalui pemikiran Bung Karno yang telah dia resapi, Bangsa Indonesia harus terus berdikari dalam bidang politik, dan ekonomi. 

“Saya lahir dari partai ini. Telah digembeleng, dan besar di partai ini,” tegasnya.

Lebih lanjut, Ganjar bilang penetapan itu merupakan sebuah keputusan yang diambil Ketum PDI Perjuangan melalui proses yang panjang.

“Sebuah kehormatan mendapat tugas sebagai kader partai. Tidak mudah, kiranya teman yang hadir, seluruh komponen partai kami mohon dukungan, kami mohon kritik saran, inilah momentum untuk konsolidasi, bersatu,” katanya.

Seperti diketahui, PDI Perjuangan resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden untuk Pemilu 2024.

Pengumuman politik itu disampaikan Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan, siang hari ini, Jumat (21/4/2023), di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat.

“Maka pada jam 13.45 dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” kata Megawati.

Turut hadir di Istana Batu Tulis Joko Widodo Presiden, dan sederet pengurus pusat PDI Perjuangan seperti Hasto Kristiyanto, dan Puan Maharani.(rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs