Senin, 29 April 2024

Ganjar Sowan ke Kediaman Gus Mus, Bahas Situasi Indonesia Terkini Pasca Putusan MKMK

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ganjar Pranowo Calon Presiden saat bertemu dengan KH Mustofa Bisri. Foto : istimewa

Ganjar Pranowo Calon Presiden sowan ke kediaman KH Mustofa Bisri Tokoh Bangsa atau Gus Mus di Kompleks Ponpes Raudlatut Thalibin, Kelurahan Leteh, Rembang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (13/11/2023).

Ganjar beserta Gus Mus, KH Nawawi Cholil atau Mbah Wi dan menantu Gus Mus, Wahyu Salvana atau Gus Wahyu berbincang-bincang hangat pada pertemuan itu.

Mereka membicarakan situasi terkini dan politik Indonesia. Apalagi setelah Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) menyatakan putusan MK terkait batasan usia capres-cawapres melanggar kode etik hakim.

“Kalau sama Abah (Gus Mus) itu cerita yang lucu-lucu, cerita yang menceritakan situasi-situasi yang kekinian dan enteng-enteng saja,” kata Ganjar usai sowan.

Ganjar mengatakan, sowan ke kediaman Gus Mus sudah direncanakan dalam rangka pamitan sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng) beberapa waktu lalu. Namun karena terkendala waktu dan agenda, pertemuan keduanya baru terwujud hari ini.

“Saya sudah janji mau sowan ke beliau sebelum selesai masa jabatan mau pamit. Tapi karena waktunya tidak cukup, dulu beliau umroh, saya pikir waktunya akan bareng,” kata Ganjar.

“Saya susul tapi tidak ketemu juga, lalu dititipkan salam ke keponakannya dan disampaikan kepada saya. Nah baru kemudian jadwalnya saya sowan hari ini alhamdulillah bisa bertemu,” sambungnya.

Selain makan dan diskusi, Gus Mus juga mendoakan Ganjar di akhir pertemuannya. Ganjar yang mengenakan baju putih dan kopiah hitam kemudian pamit kepada Gus Mus beserta keluarga.

“Kita hanya diskusi saja sih, saya didoain. Didoain yang baik-baik,” pungkas Ganjar.

Dalam pertemuan selama 1 jam tersebut, Ganjar juga makan siang bersama dan disuguhkan berbagai menu makanan seperti oseng cumi, telur dadar, tahu, capcay, udang, sambal terasi, hingga sayur asem. (faz/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs