Minggu, 3 Maret 2024

Ganjar Tak Permasalahkan Soal Nomor Urut

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Pasangan Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud Md berbicara kepada wartawan di Media Center TPN, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023). Foto: Antara Pasangan Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud Md berbicara kepada wartawan di Media Center TPN, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023). Foto: Antara

Ganjar Pranowo, calon presiden (capres) mengatakan dirinya tak mempersoalkan nomor urut yang akan didapat dalam pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden peserta Pemilu 2024.

“Nomor urut berapa aja,” kata Ganjar di Media Center Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud di Jalan Cemara 19, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023) malam.

Saat ditanya lebih lanjut soal nomor pilihannya, Ganjar menjawabnya sambil berkelakar.

“Antara nomor satu, dua, dan tiga,” ujarnya sembari tertawa, dilaporkan Antara.

Duet Ganjar Pranowo-Mahfud MD bertolak dari Media Center TPN menuju kantor KPU RI pada sekitar pukul 18.45 WIB.

Sebelum berangkat Ganjar dan Mahfud bersama anggota TPN terlebih dahulu melaksanakan shalat maghrib berjamaah di Media Center TPN.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI malam ini akan mengadakan pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden peserta Pemilu 2024.

KPU akan memulai kegiatan tersebut dengan ‘gala dinner’ atau jamuan makan malam bersama pasangan calon presiden dan wakil presiden. Tak hanya itu, pimpinan partai politik yang mengusulkan pasangan calon presiden dan wakil presiden pun turut diundang.

Idham Kholik Anggota KPU RI menjelaskan bahwa mekanisme pengundian akan dilakukan secara dua tahap.

Tahap pertama adalah pengambilan nomor antrean sesuai dengan urutan waktu pendaftaran bakal calon presiden dan calon wakil presiden.

Hal ini berarti, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar akan mengambil nomor antrean terlebih dahulu, disusul Ganjar Pranowo-Mahfud Md. dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Setelah mereka mendaftarkan nomor antrean, baru mereka mengambil nomor undian sesungguhnya untuk penetapan nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden,” lanjut Idham.(ant/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Minggu, 3 Maret 2024
26o
Kurs