Sabtu, 27 April 2024

Gerindra Persilakan Sandiaga Uno Jadi Capres 2024 lewat Partai Lain

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) saat menghadiri Vegan Festival 2022 di Exhibition Hall Grand City Mall Surabaya, Minggu (11/12/2022). Foto: Kemenparekraf

Sufmi Dasco Ahmad Ketua Harian DPP Partai Gerindra menegaskan Rapimnas tahun 2022 sudah menetapkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden Pemilu 2024.

Partai Gerindra, lanjut Dasco, mempersilaka kalau ada Kader Gerindra yang ingin maju sebagai capres dengan catatan diusung partai lain dan keluar dari keanggotaan.

Pernyataan tegas itu merespons Sandiaga Uno Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang mengatakan siap maju sebagai calon presiden 2024 kalau ada partai politik yang mengusungnya.

“Kami lihat belakangan memang yang bersangkutan lebih banyak hadir di acara-acara partai lain untuk melakukan sosialisasi capres. Rapimnas Gerindra sudah tegas mencalonkan Pak Prabowo. Jadi, tidak ada Kader Gerindra yang kemudian ikut mencalonkan di partai lain. Tapi, kami tidak mau melarang. Apabila ada yang ingin ikut kontestasi, silakan saja. Tentunya tidak lewat Partai Gerindra,” ujarnya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (3/1/2023).

Seperti diketahui, Sandiaga Uno adalah calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto pada Pemilu 2019.

Mulai 23 Desember 2020, Sandi masuk Kabinet Indonesia Maju sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Menjelang Pemilu 2024, Sandi yang berlatar profesi pengusaha kembali masuk radar calon presiden/calon wakil presiden.

Salah satu parpol yang memberi sinyal bakal mengusung Sandiaga Uno sebagai capres adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Bahkan, Sandi disebut sudah menjadi kader partai berlambang Kabah untuk berkontestasi pada Pemilu mendatang.(rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs