Jumat, 29 Maret 2024

Gerindra-PKB Masih Konsolidasi untuk Menentukan Cawapres Pendamping Prabowo

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Prabowo Subianto Ketum Partai Gerindra dan Muhaimin Iskandar Ketum PKB memberikan keterangan usai meresmikan Sekber Gerindra-PKB, Senin (23/1/2023), di Jakarta. Foto: Farid suarasurabaya.net

Muhaimin Iskandar Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan pasangan calon presiden dan wakil presiden 2024 yang diusung Gerindra-PKB akan dideklarasikan sebelum bulan suci Ramadan tahun ini.

Merespons pernyataan Muhaimin, Sufmi Dasco Ahmad Ketua Harian DPP Partai Gerindra mengatakan sampai sekarang belum ada keputusan.

Dasco menegaskan, calon pendamping Prabowo Subianto masih dalam proses pembahasan.

Nantinya, pasangan yang diusung bakal diumumkan kepada publik berdasarkan kesepakatan bersama. Tapi, dia belum bisa memastikan kapan waktu pengumumannya.

Pernyataan itu disampaikan Dasco, siang hari ini, Rabu (1/2/2023), di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

“Kalau Cak Imin berkeinginan seperti itu, calon diusung sebelum puasa, tentunya kedua belah pihak juga sudah sama-sama paham dengan kesepakatan yang tertulis. Itu nanti diputuskan bersama dengan Pak Prabowo,” ujarnya.

Seperti diketahui, Partai Gerindra dan PKB sudah resmi berkoalisi sejak tanggal 13 Agustus 2022.

Koalisi yang menamakan diri Kebangkitan Indonesia Raya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden mendatang.

Untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024, Gerindra-PKB mendirikan Kantor Sekretariat Bersama, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Walau sudah memenuhi syarat untuk mengajukan pasangan calon presiden, kedua partai politik tersebut masih membuka pintu buat partai politik lain yang mau bergabung. (rid/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs