Rabu, 15 Mei 2024

Gerindra Tegaskan Komitmen Mengusung Prabowo sebagai Capres, Bukan Cawapres

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra bersilaturahmi lebaran ke kediaman Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2023). Foto: Antara/ Tim Media Prabowo Subianto

Ahmad Muzani Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra mengatakan, seluruh kader partainya sudah memberikan mandat kepada Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Menurutnya, Gerindra tidak pernah memikirkan rencana Prabowo jadi bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi siapa pun, termasuk Ganjar Pranowo yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Kami belum pernah berpikir Pak Prabowo jadi cawapres dengan siapa pun pasangannya,” ujarnya di Jakarta, Kamis (4/5/2023).

Muzani mengungkapkan, PDI Perjuangan sempat mengajak Gerindra kerja sama politik untuk Pemilu 2024. Tapi, wacana itu tidak sampai tahap pembicaraan serius.

Dengan begitu, Gerindra tetap fokus berjuang menjadikan Prabowo RI 1 bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan partai politik lain yang mau berkoalisi.

Sebelumnya, Romahurmuziy Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP menyebut pertemuan enam ketua umum partai politik dengan Joko Widodo Presiden, Selasa (2/5/2023) malam, di Istana Merdeka, Jakarta, terkait perpolitikan jelang 2024.

Dia menambahkan, pertemuan tersebut membahas kemungkinan duet Ganjar Pranowo dengan Prabowo Subianto sebagai pasangan capres dan cawapres.

Usulan duet itu, kata Rommy, berdasarkan elektabilitas Ganjar dan Prabowo yang lebih tinggi dibandingkan nama-nama bakal capres cawapres lainnya.(rid/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
31o
Kurs