Rabu, 24 April 2024

Golkar Buka Pintu Kerja Sama dengan PKB untuk Pemilu 2024

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar dan Muhaimin Iskandar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jumat (10/2/2023), mengadakan pertemuan, di kawasan Istora Senayan, Jakarta. Foto: Istimewa

Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar dan Muhaimin Iskandar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jumat (10/2/2023) pagi, mengadakan pertemuan, di kawasan Istora Senayan, Jakarta.

Kedua tokoh politik nasional itu berbincang dengan format santai sembari melakukan olahraga ringan.

Dalam keterangannya sesudah pertemuan, Airlangga bilang peluang kerja sama Golkar dengan PKB pada Pemilu 2024 sangat terbuka lebar.

Dia bilang, pertemuan dengan Cak Imin hari ini sudah dikomunikasikan dengan ketua umum partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Kerja sama Golkar dan PKB, kami nyatakan peluang sangat besar dan luas. Apalagi ini pertemuan terbuka, kami berpolitik secara terbuka,” ucapnya.

Begitu juga dengan Muhaimin yang mengatakan sudah memberikan informasi kepada Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra terkait pertemuannya dengan Airlangga.

“Ini bagian merajut kebersamaan, tugas kita berusaha merajut. Pak Airlangga melalui KIB dan saya melalui Kebangkitan Indonesia Raya. Takdir kan di tangan Tuhan. Pak Prabowo tahu persis dan membuka peluang dengan semua partai,” katanya.

Sekadar informasi, satu tahun menjelang Pemilu untuk menentukan anggota DPR dan Presiden-Wakil Presiden, pimpinan parpol gencar melakukan pertemuan politik.

Setiap parpol berupaya menghimpun kekuatan untuk meraih kemenangan pada pesta demokrasi lima tahunan.

Partai Golkar sudah sepakat membentuk Koalisi Indonesia Bersatu bersama Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Walau sudah memenuhi syarat, KIB sampai sekarang belum menentukan siapa yang bakal diusung sebagai calon presiden dan wakil presiden.

Sementara, PKB sudah menjalin kesepakatan kerja sama dengan Partai Gerindra yang diberi nama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

Berbeda dengan KIB, koalisi Gerindra-PKB belum mencapai kesepakatan siapa yang bakal menjadi calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
27o
Kurs