Rabu, 24 April 2024

GP Ansor: Indonesia Butuh Sosok Pengalaman Dampingi Ganjar

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ganjar Pranowo bakal Capres PDIP. Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Gerakan Pemuda (Ansor) menilai untuk menghadapi tantangan besar bangsa ke depan, Indonesia sangat membutuhkan pemimpin-pemimpin bangsa yang memiliki pengalaman dan berkredibilitas tinggi.

Yaqut Cholil Qoumas Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor meyakini, Indonesia akan mampu menjawab situasi ini karena memiliki stok pemimpin yang begitu melimpah. Selain mengukir banyak prestasi, mereka telah terbukti berpengalaman yang memiliki reputasi yang tinggi bahkan hingga level internasional.

“Kita bersyukur bangsa ini melahirkan banyak pemimpin sangat mumpuni dan berintegritas seperti Pak Erick Thohir, Pak Sandiaga Uno, Pak Mahfud MD, Pak Ridwan Kamil. Saya optimistis pada Pilpres 2024 mereka tepat jika diberi amanah dari rakyat untuk menjawab tantangan bangsa ini ke depan,” ujar Gus Yaqut di Jakarta, Minggu (23/4/2023).

Erick Thohir Menteri BUMN, Sandiaga Uno Menparekraf, Mahfud MD Menko Polhukam, Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat pada Jumat (21/4/2023) juga disebut Jokowi Presiden sebagai sosok-sosok yang tepat untuk dipasangkan dengan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Penyataan Jokowi ini disampaikan kepada wartawan sehari setelah PDIP resmi menetapkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

Gus Yaqut mengakui, nama-nama yang disebut Jokowi memiliki banyak prestasi sebagai modal memimpin bangsa ke depan.

Dia mencontohkan, Erick Thohir yang sarat pengalaman baik di pemerintahan atau luar pemerintahan.

Sosok lain yang juga potensial, GP Ansor menilai, sosok seperti Sandiaga Uno, Ridwan Kamil, dan Mahfud MD juga bisa menjadi cawapres Ganjar. Mereka semua adalah sosok yang sudah terbukti mampu sebagai pemimpin.

“Beliau-beliau politisi yang matang dan juga berpengalaman di pemerintahan. Seperti Pak Sandi juga ahli ekonomi dan taktis, demikian juga Pak Mahfud sosok pemimpin senior yang berani dan bersih,” ujar Gus Yaqut.

Gus Yaqut menambahkan, GP Ansor berharap Pilpres 2024 melahirkan pemimpin bangsa yang berkualitas, bervisi luas dan tangguh. GP Ansor optimistis, Indonesia bisa maju karena memiliki banyak stok pemimpin yang berkualitas dan berpengalaman. (faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs