Sabtu, 4 Mei 2024

Hadiri HUT ke-50 PDIP, Ribuan Kader Mulai Datangi Jiexpo Kemayoran

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Satgas Cakra Buana PDIP saat HUT ke-50 di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2023). Foto: Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Hari ini, Selasa (10/1/2023) merupakan puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-50 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Jiexpo Kemayoran Jakarta.

Berdasarkan pantauan di lokasi, ribuan kader PDIP berduyun-duyun memasuki arena HUT ke-50 PDIP. Mereka kompak mengenakan pakaian berwarna merah dengan gambar banteng moncong putih.

Di sisi lain, ribuan Satgas Cakra Buana juga telah berkumpul di halaman depan Jiexpo Kemayoran. Mereka juga terlihat kompak menyanyikan yel-yel penyemangat menyambut HUT ini.

Satgas juga terlihat berbaris rapih di lokasi acara. Pihak panitia juga terlihat bersiap menyambut perhelatan akbar PDIP.

Sejumlah petugas keamanan dari Paspampres dan Kepolisian juga telah disiagakan di lokasi acara. Menurut agenda, Megawati Soekarnoputri Ketua Umum dan Joko Widodo (Jokowi) Presiden akan hadir di acara HUT PDIP tersebut.

Untuk diketahui, pada 10 Januari 2023, PDIP akan merayakan HUT ke-50.

Adapun, peringatan ini akan dilakukan sebagai bagian konsolidasi Partai dalam rangka Pemenangan Pemilu sehingga sifatnya lebih ke internal guna memperkuat jati diri PDIP sebagai partai ideologi Pancasila dengan ciri kerakyatan, kebangsaan, dan keadilan sosial.

Berdasarkan pengumuman dari DPP PDIP, tema yang diusung adalah: “Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam”; dengan Sub Tema: “Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya”.

Hasto Kristiyanto Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) mengatakan, bahwa persiapan menuju puncak peryataan HUT ke-50 PDIP ini, bisa disaksikan soliditas partai dalam wajah kekuatan arus bawah partai.

Dimana, ada Satgas Cakra Buana PDIP yang dulu berjuang membela Megawati dan PDI ketika berhadapan dengan pemerintahan yang otoriter.

“Maka kita tampilkan Satgas partai dan juga semangat dari marching band partai dan gladi kotor, serta gladi resik, kami meyakini bahwa acara besok mampu mempersembahkan suatu gambaran sejarah perjuangan yang panjang dari PDI Perjuangan,” kata Hasto di Jiexpo Kemayoran, Jakarta.

Hasto meyakini bahwa seluruh jajaran partai akan mengikuti dengan hikmat.

“Peringatan HUT ke-50 tahun PDIP ini bagian dari puncak konsolidasi dari partai dalam rangka pemenangan Pemilu tahun 2024,” terang Hasto.

Hasto menambahkan, bahwa dalam peringatan HUT ke-50 PDIP, akan ada tamu spesial yakni kader partai sekaligus Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

“Jadi Ibu Megawati Soekarnoputri dengan didampingi oleh seluruh jajaran DPP dan menghadirkan suatu tamu yang istimewa, kader partai yang telah digembleng dari bawah, yang sekarang menjadi Presiden Republik Indonesia yaitu Bapak Jokowi Presiden,” kata Hasto.

“Dan kemudian akan melihat terlebih dahulu bagaimana soliditas, konsolidasi dari PDI Perjuangan yang terus bergerak secara dinamis dengan warna nasionalisme dan patriotisme,” sambungnya.(faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
32o
Kurs