Jumat, 3 Mei 2024

Hari Ketiga Rakernas III PDIP, Bahas Materi Pemantapan Pemilu

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Bambang 'Pacul' Wuryanto Ketua Badan' Pemenangan Pemilu PDIP saat menyampaikan materi di Rakernas III, Kamis ( 8/6/2023). Foto : istimewa

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan (PDIP) memasuki hari ketiga, Kamis (8/6/2023) membahas soal pemantapan pemilu 2024.

Pemberi materi pada pembahasan ini adalah Bambang Wuryanto atau yang akrab dipanggil Bambang Pacul Ketua Badan’ Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan (PDIP).

Sekadar diketahui, acara Rakernas III PDIP ini diikuti jajaran DPP Partai, Ketua, Sekretaris, dan Bendahara DPD PDIP seluruh Indonesia hingga Kepala poksi dan pimpinan Komisi Fraksi PDIP DPR RI. Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDIP bersama sejumlah Ketua DPD PDIP juga hadir dalam acara itu.

Dalam paparannya, Bambang Pacul meminta kepada jajaran Partai agar turun ke bawah dan memenangkan hati rakyat.

Pacul dengan gaya khasnya tidak hanya memberikan materi di atas panggung. Ketua Komisi III DPR RI ini turun ke bawah panggung menyampaikan materinya kepada peserta Rakernas. Pacul menyampaikan materi dengan serius dan suara berapi-api, tetapi sering kali melontarkan guyonan sehingga membuat peserta tertawa.

Sebelum Bambang Pacul membawakan materi, Rakernas hari ini diisi dengan penyampaian rencana kegiatan Bulan Bung Karno (BBK) yang dipaparkan Rano Karno yang dimoderatori Djarot Saiful Hidayat Ketua DPP. Untuk diketahui, puncak BBK akan digelar di Gelora Bung Karno pada 24 Juni 2023.

Rakernas lll PDIP sudah digelar sejak Selasa (6/6/2024) dan akan ditutup pada Kamis sore hari ini, di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Acara dibuka oleh Megawati Soekarnoputri Ketua Umum DPP PDIP. Kegiatan pada acara pembukaan dihadiri Puan Maharani Ketua DPP PDIP, Prananda Prabowo Ketua DPP PDIP, Joko Widodo Presiden RI, dan Ganjar Pranowo Bacapres.

Tema Rakernas III kali ini adalah ‘Fakir Miskin dan Anak Telantar Dipelihara oleh Negara.(faz/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
25o
Kurs