Kamis, 2 Mei 2024

Hary Tanoe Minta Jurkam Ganjar Pranowo Bergerak di Semua Media

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Hary Tanoesoedibjo Ketua Umum Partai Perindo (tengah) bersama Ahmad Rofiq Sekjen Partai Perindo dan Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDIP saat memberi keterangan pers sebelum memberikan materi kepada juru kampanye Ganjar Pranowo Bacapres di INews Tower, Jakarta Pusat, Selasa (18/7/2023). Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Hary Tanoesoedibjo (HT) Ketua Umum Partai Perindo memberikan makalah dan sharing kepada kelompok muda yang akan bertugas sebagai juru kampanye (jurkam) Pemenangan Ganjar Pranowo Bacapres di iNews Tower, Jakarta Pusat, Selasa (18/7/2023).

Hary Tanoe juga menyebut, dirinya bakal memberikan pandangan-pandangan kepada kurang lebih 300 orang jurkam untuk bisa optimal dalam pemenangan Ganjar di Pilpres 2024.

Hal itu diungkapkan Hary Tanoe saat memberikan keterangan pers sebelum memberikan pengarahan. Turut mendampingi Hasto Kristiyanto Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) dan Ahmad Rofiq Sekjen Partai Perindo.

“Jadi saya diminta pada pagi ini untuk memberikan makalah atau sharing yang lebih tepat kepada para jurkam pada umumnya generasi muda milenial, dan saya akan coba tentunya memberikan pandangan-pandangan saya, bagaimana menjadi jurkam yang efektif bagi Pak Ganjar,” kata Hary Tanoe.

Hary Tanoe juga menyebut, bahwa untuk menjadi jurkam harus paham posisi dan marketing value proposition dari Ganjar agar bisa disosialisasikan kepada masyarakat.

Apalagi, dia menyebut bahwa Ganjar Pranowo merupakan sosok muda yang energik hingga good looking.

“Apalagi yang menonjol dari Pak Ganjar? Pak Ganjar kepala daerah, jadi pernah di legislatif bahkan di eksekutif, jadi pemahaman untuk di kedua bidang tersebut sangat baik,” ucap HT.

“Dan yang sangat menonjol Pak Ganjar juga Family Man ya, kalo kita lihat harmonis dengan istrinya. Dan juga tidak kalah penting humble merakyat kita lihat beliau sangat dekat dengan orang-orang di bawah, dengan rakyat dan masih banyak lagi yang nanti akan saya sharing,” sambung dia.

Kemudian, Hary Tanoe mengatakan bahwa jurkam juga harus paham siapa khalayak atau audience.

“Kita kalau bicara soal atau kita ingin meyakinkan pihak tertentu, kan kita harus tahu siapa pihaknya (yang diajak bicara). Karena kan harus kita sesuaikan kreatif kita, cara bicara kita, dan juga di platform mana, misal media sosial. (Kalau) TV (kreativitasnya) lain lagi. Atau offline, tatap muka, juga lain lagi. Jadi kurang lebih seperti itu,” jelasnya.

Sementara, Hasto Kristiyanto Sekjen PDIP mengatakan bahwa Hary Tanoe bergerak cepat memberikan materi serta gemblengan bagi Jurkam muda pendukung Ganjar Pranowo.

“Tadi kami laporkan kepada Pak HT bahwa mereka menjadi jurkam dari Pak Ganjar Pranowo yang akan terus menggelorakan semangat kemenangan bagi Pak Ganjar,” terang Hasto.

Ditanya soal peserta pelatihan, Hasto mengatakan para anak muda itu datang dari PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo, serta kelompok relawan. “Semuanya terlibat,” imbuh Hasto.(faz/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
26o
Kurs