Jumat, 29 Maret 2024

HUT PDIP ke-50: Dari Urunan Tumbler sampai Sumbangan Buku Sejarah

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDIP saat menyampaikan keterangan pers didampingi para Ketua DPP Partai, di antaranya Ahmad Basarah, Nusyirwan Soejono, Djarot Saiful Hidayat dan Eriko Sotarduga, Selasa (3/1/2023). Foto: Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

PDI Perjuangan (PDIP) terus mengedepankan semangat gotong royong dalam rangka peringatan HUT Partai ke- 50 yang rencananya bakal dibuka di tanggal 10 Januari mendatang. Menurut Hasto Kristiyanto Sekjen PDIP, partainya bergerak serempak bersama berbagai elemen.

Salah satunya, pada puncak HUT yang digelar di JI Expo Kemayoran, melibatkan Komunitas Pejuang Jasa Konstruksi. Mereka bakal terlihat mulai pembukaan hingga rangkaian acara HUT beberapa waktu ke depan.

“Itu nanti komunitas (Pejuang Jasa Konstruksi) menyumbangkan kapal, rumah sakit, nanti untuk masuk ke sungai- sungai, daerah remote,” kata Hasto saat menyampaikan keterangan pers di sela- sela rapat persiapan menjelang HUT Partai ke-50 di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro No.58, Jakarta, Selasa (3/1/2023).

Hasto saat menyampaikan keterangan pers didampingi para Ketua DPP Partai, di antaranya Ahmad Basarah, Nusyirwan Soejono, Djarot Saiful Hidayat dan Eriko Sotarduga.

Yang menarik, kata Hasto, salah satu komunitas akan ada menyumbangkan rumah sakit terapung. Rumah sakit terapung itu nantinya akan diberikan khusus kepada Megawati Soekarnoputri Ketua Umum untuk keperluan medis di daerah-daerah tertentu.

Dan sama seperti tahun- tahun sebelumnya, setiap acara partai, kader yang hadir diwajibkan menenteng tumbler atawa botol minum isi ulang. Tujuannya tak lain, sebagai bentuk komitmen partai Banteng untuk menekan penggunaan botol minum plastik sekali pakai.

“Acara ini juga gotong royong. Ada yang menyumbang tumbler misalnya dan buku sejarah partai. Masing-masing bergotong royong karena itu spirit yang dibawa PDI perjuangan,” sambungnya.

Bagi PDIP, ulang tahun emas kali ini adalah momentum bagi seluruh kader agar terus berada di tengah rakyat. Adapun tema HUT nanti bertajuk; ‘Genggam Tangan Persatuan dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam’ dengan Sub Tema: ‘Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya’.

Kegiatan HUT partai juga terus berlangsung selepas tanggal 10 seperti melanjutkan kembali gerakan penghijauan, kegiatan kebudayaan, dan terdapat kegiatan yang sifatnya sosialisasi tentang makanan – makanan terjangkau, sehat dan bergizi bagi rakyat.

“Kami memberikan contoh- contoh makanan murah, tapi bergizi terjangkau bagi rakyat untuk mencegah stunting. Kemudian senam. Itulah nanti puncak kegiatan yang akan dilaksanakan di akar rumput. Sehingga tanggal 10 Januari itu lebih pada pembukaan rangkaian peringatan HUT partai,” ucap Hasto.(faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs