Sabtu, 4 Mei 2024

Jelang Pemilu 2024, DPD PDIP Jatim Konsolidasikan Jajaran Partai

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Para kader PDIP se-Jatim waktu mengikuti konsolidasi yang dipimpin Said Abdullah plt Ketua DPD PDIP Jatim. Foto: Istimewa

Said Abdullah sejak ditetapkan sebagai Plt Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur awal Februari lalu, langsung mengambil langkah cepat untuk konsolidasi ke seluruh jajaran internal partai.

Konsolidasi itu juga mengingat tahun pemilihan umum (Pemilu) pada 2024 semakin dekat. Sehingga para partai politik termasuk PDIP melakukan beberapa langkah strategis guna kepentingan kontestasi mereka.

“Mandat dari Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan selama saya menjadi Plt adalah merapatkan barisan seluruh potensi dan kekuatan partai. Pemilu kurang dari setahun lagi. Seluruh jajaran partai di tingkat DPC dan DPD harus segera menyelesaikan proses penyaringan bakal calon legislatif untuk DPRD Kabupaten, Kota dan Provinsi se-Jatim,” kata Said Abdullah dalam keterangannya, Minggu (19/2/2023).

Said Abdullah mengatakan, kalau PDIP Jatim menginginkan semua kader yang maju sebagai bakal calon anggota legislatif di Pemilu 2024 nanti punya bekal sebagai petarung di lapangan.

Rapat konsolidasi itu pun membahas soal arah gerak politik antara DPC dan DPD serta pejabat daerah yang merupakan kader PDIP di seluruh Jatim.

“Rapat koordinasi hari ini untuk mengoptimalkan gerak politik, strategi pemenangan partai, memastikan proses penyaringan bakal caleg dari PDIP,” ucap Ketua Banggar DPR RI itu.

Sebagai informasi, rapat koordinasi yang digelar Jumat (18/2/2023) kemarin di Hotel Wyndham Surabaya itu dihadiri
seluruh pengurus DPD PDIP Jatim, para Ketua, Sekretaris, dan Bendahara DPC PDIP Jatim. Serta para kader yang menjabat kepala/wakil kepala daerah di Jatim.

Antara lain seperti Budi Sulistyono Plh Ketua DPD PDIP, Sri Untari Sekretaris DPD, Wara Sundari Renny Pramana Bendahara DPD, serta Kusnadi Ketua DPRD Jatim serta anggota Fraksi PDIP DPRD Jatim.(wld/iss/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
32o
Kurs