Minggu, 21 April 2024

Jelang Pemilu, PDIP Surabaya Bentuk Organisasi Sayap untuk Milenial

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
PDIP Surabaya bentuk organisasi sayap BMI Kota Surabaya diketuai Fuad Bernardi, Sabtu (25/2/2023). Foto: Istimewa

Menjelang Pemilu 2024, DPC PDI Perjuangan (PDIP) Surabaya membentuk satu lagi organisasi sayap untuk mewadahi anak-anak muda atau kaum milenial.

Organisasi sayap Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Surabaya itu diketuai Fuad Benardi, putra sulung Tri Rismaharini Menteri Sosial RI.

Selain dinilai banyak berkecimpung dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, Fuad juga dikenal sebagai pelaku usaha muda, dan Ketua Karang Taruna Kota Surabaya.

Pembentukan BMI Surabaya itu ditandai syukuran dengan pemotongan tumpeng, dan penyerahan SK DPC BMI Kota Surabaya.

“Mas Fuad adalah tokoh muda yang energik, banyak berkecimpung di kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan di Surabaya,” kata Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Sabtu (25/2/2023).

Adi Sutarwijono menyebut pembentukan BMI Surabaya itu untuk memperkuat gerakan PDIP di kalangan anak muda.

“BMI dibentuk untuk memperkuat gerakan kepartaian PDI Perjuangan di kalangan anak-anak muda. Sehingga PDI Perjuangan menjadi wadah perjuangan bagi generasi penerus bangsa, dan pilihan tepat bagi anak-anak usia muda,“ kata Adi yang juga Ketua DPRD Kota Surabaya.

Sebelumnya, PDIP Surabaya telah memiliki Taruna Merah Putih dan Relawan Pembela Demokrasi (Repdem). Maka dengan adanya BMI, praktis PDIP punya tiga wadah untuk kiprah anak-anak muda, terutama kaum milenial.

“Melalui ketiganya kita kembangkan berbagai kiprah dan kegiatan untuk memperkuat kebangsaan kita, mencintai tanah air Indonesia seperti yang diajarkan Bung Karno dan Ibu Megawati Soekarnoputri. Dan, terus membela kepentingan rakyat terutama kalangan wong cilik,” kata Adi.

Sementara, Fuad Benardi usai ditetapkan sebagai Ketua DPC BMI Kota Surabaya oleh induk partainya menyebut, akan mengembangkan gerakan di kalangan anak muda dan terus terjun ke masyarakat.

“Melalui BMI, kita terus mengembangkan gerakan di kalangan anak-anak muda, terus turun ke masyarakat, memperjuangkan aspirasi dan kepentingan warga masyarakat, terutama kalangan wong cilik,” kata Fuad.

Ia juga akan mengorganisir kekuatan kaum muda untuk memperkuat elektoral PDI Perjuangan pada Pemilu 2024. “Semoga dengan terbentuknya BMI, membuat PDI Perjuangan terus meningkat. BMI siap mendukung kemenangan hatrick PDI Perjuangan pada Pemilu 2024,” kata Fuad. (lta/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 21 April 2024
27o
Kurs