Kamis, 28 Maret 2024

Jelang Ultah PDIP ke-50, Hasto Makan Bareng 10 Ribu Warga Jakarta

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Hasto Kristiyanto Sekjen PDIP saat menghadiri acara Makan Bareng 10.000 Warga DKI Jakarta yang digelar oleh DPD PDIP DKI Jakarta di Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, Minggu (8/1/2023). Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Dalam rangka menyambut HUT ke-50 PDIP, Hasto Kristiyanto Sekjen PDIP menghadiri acara Makan Bareng 10.000 Warga DKI Jakarta yang digelar oleh DPD PDIP DKI Jakarta di Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, Minggu (8/1/2023).

Hadir di lokasi Eriko Sotarduga Ketua DPP PDIP, Ady Wijaya Ketua DPD PDIP Jakarta, Wa Ode Herlina Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Pusat bersama sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta seperti Pandapotan Sinaga.

“Dalam rangka HUT PDIP ke-50, Ibu Megawati terus mendorong kader-kader bersama ibu-ibu untuk mendorong adanya makanan untuk anak kita, makanan 4 sehat 5 sempurna yang tidak harus mahal tapi kalau ada pendidikan gizi untuk keluarga maka kita harus memberikan asupan makanan untuk anak-anak kita dengan berbagai cara,” ucap Hasto.

“Karena kita menyediakan makanan untuk anak-anak kita makanan bergizi bukan hanya untuk mencegah stunting. Ketika itu anak-anak yang masih dalam pertumbuhan agar mereka bisa pintar, cerdas maka perlu makanan bergizi,” lanjutnya.

Saat tiba, Hasto memulai dengan melakukan perbincangan santai dengan sejumlah anak yang masing-masing menerima eskrim. Dia menanyakan soal eskrim dan bagaimana mereka saat belajar.

“Bagaimana es krimnya enak? Belajarnya gimana. Mata pelajaran apa yang sulit?” Tanya Hasto.

Mereka kompak menjawab Matematika dan Bahasa Inggris. Hasto tertawa tapi kemudian memberi nasihat dua mata pelajaran itu harus dikuasai.

“Semua harus jadi jagoan (matematika dan bahasa Inggris-red). Ayo belajar semua ya,” ucapnya.

“Matematika tidak sulit, bahasa Inggris tidak sulit yang penting belajar,” lanjutnya.

Sebelum makan, Hasto mengajak anak-anak itu untuk bernyanyi. Sambil duduk bersila, dia pun menyanyikan lirik lagu dan para bocah mengulangnya.

“Mari bernyanyi bareng Om Hasto,” ajaknya.

“Dengar selalu
Nasihat gurumu
Rajinlah rajin
menuntut ilmu
tuk hari depanmu
Anak yang pemalas
Tidak naik kelas
Akhirnya nanti
akan tertinggal
pasti lah menyesal”

Hasto berulang kali menasihati anak-anak tersebut untuk rajin belajar dan para orang tua memperhatikan gizi mereka.

“Karena mereka calon-calon pemimpin masa depan,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu Hasto, mengatakan bagaimana anggota DPRD dari PDIP setiap reses turun dan membawa program yang bermanfaat bagi rakyat. (faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
26o
Kurs