Senin, 29 April 2024

Jemput 22 Juta Suara Anak Muda, TKN Fanta Prabowo-Gibran Luncurkan Pemilihmuda.id

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Ahmad Muzani Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran dan Arief Rosyid Hasan Komadan TKN Fanta bersama relawan muda pendukung Prabowo-Gibran meluncurkan secara simbolis pemilihmuda.id, di Jakarta, Kamis (14/12/2023). Foto: Farid Suara Surabaya

Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, hari ini, Kamis (14/12/2023), meluncurkan platform digital bernama pemilihmuda.id, di Sekretariat TKN Fanta Prabowo-Gibran, Menteng, Jakarta Pusat.

Peluncuran platform itu dihadiri Arief Rosyid Hasan Komadan TKN Fanta Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Osco Olfriady Letunggamu Wakil Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, dan ratusan simpatisan pasangan calon presiden nomor urut 2 pada Pilpres 2024.

Arief Rosyid Hasan Komadan TKN Fanta mengatakan, platform tersebut punya misi menjemput 22 juta suara anak muda di seluruh Indonesia.

“Pemilihmuda.id adalah satu platform secara real time dimonitor oleh TKN. Secara spesifik teman-teman TKN Fanta untuk menjemput 22 juta suara anak muda di seluruh Indonesia. Menurut Mas Gibran, kita patokannya selalu survei yang paling rendah, maka kita ambil surveinya teman-teman Kompas 39 persen. Undecided voters nya sekitar 28 persen. Artinya, kalau kerja teman-teman ini malsimal kami optimis Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran,” ujarnya.

Dia melanjutkan, platform itu akan bergerak dan dipromosikan ke ratusan kota. Melalui Platform tersebut, TKN Fanta akan mengajak pemilih muda untuk menggunakan hak pilihnya.

“Tentu juga kami ingin memastikan mereka datang ke TPS dan menjatuhkan pilihannya kepada Prabowo-Gibran. Ini masalah generasi muda kita, mereka sayang Prabowo-Gibran tapi kadang-kadang ada malas geraknya,” tuturnya.

Arief menambahkan, skema gerakan yang dibangun TKN Fanta dalam menggaet pemilih muda diawali dengan inventarisasi target daerah pemilihan.

Pihaknya juga merangkul semua kelompok muda untuk menjadi relawan yang nantinya mendata para pemilih dan memastikan mereka menggunakan hak pilihnya di pemilu.

“Kami ingin kick-off gerakan persuasi, kami ingin ajak kelompok relawan ini mengajak kandidat. Setelah itu relawan ini mendata, berfoto dengan pemilih, data terkirim ke app kami, tim melakukan verifikasi atau validasi data,” terang Arief.

Melalui platform itu, TKN Fanta ingin melibatkan semua pihak. Sehingga, target menang Prabowo-Gibran satu putaran bisa terwujud bersama anak-anak muda.

“Kami sadari pasangan ini satu-satunya yang menempatkan anak muda sebagai wakil presiden. Kekuatan bangsa ini sejak 1908 terletak pada generasi muda. Sehingga, 2024 kami pastikan kemenangan berada di tangan anak muda,” pungkasnya. (rid/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
28o
Kurs