Kamis, 16 Mei 2024

Khofifah Diusulkan Jadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur waktu ditemui di Masjid Al Akbar Surabaya. Foto: Wildan suarasurabaya.net

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur diusulkan jadi Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka calon presiden dan wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Usulan itu diungkapkan Anwar Sadad Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jatim. Pihaknya pun berharap supaya Gubernur Jatim itu mau menerima tawaran menjadi TPD Prabowo-Gibran.

“Itu usulan kami. Kami berharap Bu Khofifah mau menjadi ketua tim pemenangan Prabowo-Gibran di Jatim,” ucap Gus Sadad waktu dikonfirmasi, Jumat (27/10/2023).

Wakil Ketua DPRD Jatim itu menyatakan, munculnya nama Khofifah berasal dari para kader dan para loyalis partai Gerindra Jatim. Menurut Sadad, Khofifah dianggap sebagai tokoh yang bisa membawa kemenangan Prabowo-Gibran di Jatim.

Sebab Khofifah merupakan kader Nahdlatul Ulama (NU) sekaligus Ketua Umum PP Muslimat NU. Kata Sadad, elektoral Khofifah sangat besar di Jatim dengan latar belakang tersebut.

“Banyak usulan dari bawah, terutama dari kader dan loyalis partai yang menginginkan,” ucapnya.

Meski begitu, Sadad mengaku sedang mengomunikasikan usulan nama Khofifah sebagai Ketua TPD itu, kepada partai-parati pengusung lain di KIM.

“Tapi tentu akan dibicarakan bersama-sama dengan teman-teman pimpinan parpol Koalisi Indinesia Maju,”

Sementara itu M. Sarmuji Ketua DPD Golkar Jatim mengatakan, pihaknya masih berkoordinasi dengan pengurus partai politik pengusung di Jatim.

Meski begitu, Sarmuji menyatakan bahwa nama Khofifah memang sering dibicarakan dan diusulkan para kader supaya menjadi
ketua TPD Prabowo-Gibran di Jatim.

“Masih tahap identifikasi siapa tokoh yang punya jaringan luas dan bisa diterima di banyak kalangan. Tapi kalau Bu Khofifah mau tentu kami sangat senang,” pungkasnya.

Sementara itu, Khofifah sendiri dalam beberapa kali kesempatan saat ditemui awak media selalu menolak memberi komentar soal tawaran menjadi ketua TPD Prabowo-Gibran.

“Sudah sudah rek, maturnuwun (terimakasih) ini lho saya mau ke Dyandra,” kata Khofifah waktu ditemui di Masji Al Akbar Surabaya, Selasa (24/10/2023).(wld/ris/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
32o
Kurs