Selasa, 25 Juni 2024

Legislator Apresiasi Keikutsertaan Humas DPR RI pada Kegiatan Legislative SulutGo Expo 2023

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Idah Syahidah Rusli Habibie anggota Komisi VIII DPR RI saat meninjau Pameran SulutGo Expo yang ke 11 dengan tema "Peran Legislatif Dalam Pemberantasan Korupsi" di Lapangan Taruna Provinsi Gorontalo. Foto : istimewa

Idah Syahidah Rusli Habibie anggota Komisi VIII DPR RI menilai positif keikutsertaan Bagian Humas DPR RI pada kegiatan Pameran Legislative SulutGo Expo 2023 yang ke 11. Penataan booth yang rapi dan elegan diharapkan bisa mewakilkan keingintahuan masyarakat terhadap DPR RI. Dengan keikutsertaan DPR RI itu pula dapat menunjukkan aura positif untuk lembaga legislatif lainnya.

Selain itu, kata Idah, dapat menjadi corong motivasi untuk masyarakat bahwa tahun ini adalah tahun politik. Dimana para generasi muda bisa berpikir apa saja kerja DPRD provinsi dan DPR RI.

“Diharapkan pula bisa menjadi motivasi mereka untuk menjadi wakil-wakil rakyat yang akan datang,” ungkapnya usai menghadiri pembukaan Pameran SulutGo Expo yang ke 11 dengan tema “Peran Legislatif Dalam Pemberantasan Korupsi” di Lapangan Taruna Provinsi Gorontalo, seperti dalam keterangan tertulisnya, Kamis (15/6/2023).

Acara itu diketahui bertujuan memperkenalkan tugas fungsi lembaga legislative kepada masyarakat umum dan memberikan citra positif terkait pemberantasan korupsi di lingkungan lembaga legislative.

Menurut Idah, acara ini jadi sebuah pembelajaran politik bagi generasi milenial, memotivasi serta mengedukasi. Pasalnya banyak orang hanya tahu politik itu dari perspektif kurang positif.

“Dengan terselenggaranya kegiatan hari ini diharapkan dengan adanya edukasi bagi masyarakat khususnya generasi muda milenial tidak lagi berpikir bahwa politik itu jahat melainkan dengan adanya pengetahuan mereka bisa luas dan bisa mengikuti ajang pencalonan legislatif di tahun-tahun akan datang,” jelas Politisi Fraksi Partai Golkar ini.

Idah turut mengapresiasi penyelenggara Legislative SulutGo Expo yang ke 11 yang diselenggarakan di Provinsi Gorontalo. Dimana pada tahun ini, untuk pertama kalinya provinsi ini berkesempatan menjadi tuan rumah. Tidak hanya DPRD Sulawesi Utara dan Gorontalo yang mengikuti kegiatan tersebut akan tetapi menghadirkan dan melibatkan seluruh pelaku UMKM bisa berpartisipasi di kegiatan pada hari ini.

“Saya mengharapkan dengan terselenggaranya kegiatan Sulutgo Expo 2023 diharapkan dapat memberikan dampak positif pada perekonomian daerah khususnya di Provinsi Gorontalo, dimana peserta yang mengikuti kegiatan kurang lebih ada 500 peserta bisa berdampak pada perekonomian daerah,” tutur Idah.

Ditempat yang sama Marten Taha Wali Kota Gorontalo, secara resmi membuka pagelaran Legislative SulutGo Expo ke-11. “Legislatif bisa menjadi wadah pemersatu bagi seluruh kalangan dan menjadi wadah untuk tentunya saling tukar menukar informasi antara satu sama lainnya. Menjadi wadah hubungan antara eksekutif dan legislatif semua daerah,” jelasnya.(faz)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 25 Juni 2024
25o
Kurs