Kamis, 2 Mei 2024

Mantan Ketum AMK Deklarasikan Forum PPP Pendukung Prabowo-Gibran

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Relawan Forum PPP Pendukung Prabowo-Gibran menyerahkan dokumen dukungan kepada Ali Masykur Musa Wakil Ketua TKN, Jumat (8/12/2023), di Jakarta. Foto: Farid Suara Surabaya

Joko Purwanto Mantan Ketua Umum Angkatan Muda Kabah (AMK) yang merupakan organisasi sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP), sore hari ini, Jumat (8/12/2023), mendeklarasikan Forum PPP Pendukung Prabowo-Gibran.

Pendeklarasian relawan itu merupakan bentuk dukungan konkret kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 pada Pilpres 2024.

Relawan itu berisikan Kader PPP yang tidak sejalan dengan keputusan partai berlambang Kabah mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pasangan capres nomor urut tiga.

Joko yang juga Ketua Umum Forum PPP Pendukung Prabowo-Gibran menjelaskan, sebenarnya kelompoknya sudah mendukung Prabowo sedari Pemilu 2009.

“Hari ini kami sampaikan bahwa Forum PPP pendukung Bapak Prabowo Subianto itu sudah ada sejak tahun 2009, saat Bapak Prabowo Subianto menjadi calon wakil presiden bersama Ibu Megawati Soekarnoputri,” kata dia dalam konferensi pers di kawasan Jakarta Pusat.

“Kami selalu hadir setia mendukung Bapak Prabowo Subianto saat Partai Persatuan Pembangunan tidak bersama Bapak Prabowo,” lanjut Joko.

Mantan kader PPP itu juga meyakini Prabowo-Gibran akan memenangkan Pilpres 2024.

“Saat ini di pemilihan presiden 2024, kami yakin dan percaya Bapak Prabowo Subianto akan benar-benar terpilih menjadi presiden Republik Indonesia beserta wakil presiden Republik Indonesia Mas Gibran Rakabuming Raka,” katanya.

Lebih lanjut, Joko mengatakan, seharusnya PPP mendukung Prabowo-Gibran karena sejalan dengan posisi partai yang berada di tengah, yakni berlandaskan Islam moderat konservatif.

“Sepatutnya PPP memposisikan diri sebagai partai berbasis Islam yang lebih moderat konservatif, tidak justru ada di barisan Islam kanan atau Islam kiri. Sebaiknya PPP yang ada di tengah-tengah, makanya tidak salah kalau kami harus mendukung Bapak Prabowo dan Mas Gibran yang punya nomor urut dua, sebagai nomor yang ada di tengah,” beber dia.

Sementara itu, Ali Masykur Musa Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran mengapresiasi dukungan tersebut.

Menurutnya, dukungan yang terus mengalir itu akan menambah kekuatan dan potensi kemenangan Prabowo-Gibran pada Pilpres mendatang.

“Terima kasih atas nama TKN Prabowo-Gibran, capres dan wapres dengan nomor urut 2 menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan keikhlasasan penuh keseriusan dan juga penuh komitmen untuk memenangkan capres Prabowo dan cawapres Mas Gibran,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Forum PPP Pendukung Prabowo-Gibran mendeklarasikan dukungan bersama Asosiasi Lawyer Muslim Indonesia (ALMI) dan Pro UI.(rid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
29o
Kurs