Selasa, 21 Mei 2024

Ma’ruf Amin Tunda Pertemuan Makan Siang dengan 3 Bakal Cawapres

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ma'ruf Amin Wakil Presiden RI. Foto: WapresRI.go.id

Ma’ruf Amin Wakil Presiden (Wapres) RI menunda pertemuan makan siang dengan tiga bakal calon wakil presiden (cawapres) yang dijadwalkan berlangsung di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Senin (6/11/2023) besok, karena adanya agenda kenegaraan.

“Sehubungan dengan rencana pertemuan Ma’ruf Amin Wakil Presiden dengan tiga bakal calon wakil presiden peserta Pilpres 2024 pada, Senin 6 November 2023, bersama ini saya informasikan bahwa pertemuan tersebut ditunda,” kata Masduki Baidlowi Juru bicara Wapres, dalam keterangan di Jakarta, Minggu (5/11/2023) malam.

Masduki menyampaikan penundaan ini karena Ma’ruf Amin harus menghadiri agenda sangat penting, yaitu rapat internal bersama Joko Widodo Presiden di Istana Merdeka, dan beberapa agenda kenegaraan lainnya.

Masduki mengatakan, waktu pertemuan Wapres dengan tiga bakal cawapres akan segera dijadwalkan ulang.

“Selanjutnya segera dijadwalkan waktu yang cocok untuk pertemuan tersebut,” ujar Masduki.

Sebelumnya, Ma’ruf Amin Wakil Presiden berencana menjamu tiga bakal cawapres, yakni Gibran Rakabuming Raka, Mahfud Md dan Muhaimin Iskandar dengan santap siang di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Senin besok.

Wapres mengatakan dalam pertemuan itu dirinya akan mengajak para bakal cawapres berdiskusi tentang upaya meredam konflik, sebab sikap para pendukung akan bergantung pada para kontestan pemilu. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya
Kurs
Exit mobile version