Rabu, 8 Mei 2024

Ma’ruf Amin Wapres Ingatkan Aparatur Negara Jaga Netralitas pada Pemilu 2024

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ma'ruf Amin Wakil Presiden saat melakukan sesi wawancara secara daring dengan salah satu stasiun televisi swasta di Jakarta, Sabtu (22/4/2023). Foto: BPMI Setwapres

Ma’ruf Amin Wakil Presiden RI mengingatkan seluruh aparatur negara untuk selalu menjaga netralitas pada Pemilihan Umum 2024.

Hal itu disampaikan Wapres di hadapan media di sela kunjungan kerja di Kalimantan Timur, Selasa (24/10/2023), sebagaimana keterangan yang dilansir Antara.

“Kita mengajak semua jajaran yang terlibat soal pemilu untuk bertindak sesuai aturan, bersikap netral, dan tidak memihak kepada siapa pun. (Juga bagi semua pihak) baik itu pemerintah daerah sampai ke bawah, unsur keamanan, pihak penyelenggara pemilu, dan pengawasnya bekerja dengan baik,” ujar Wapres.

Di sisi lain, Wapres mengingatkan calon presiden dan calon wakil presiden yang telah mendaftar beserta para partai politik pengusung dan pendukung agar tidak bertindak di luar ketentuan yang berlaku.

“Kemudian para kontestannya sendiri serta para relawan supaya jangan melampaui batas,” ujar Wapres.

Menurutnya, apabila semua pihak mampu berkomitmen untuk bertindak sesuai aturan yang ada, maka Pemilu 2024 akan berjalan dengan baik tanpa adanya kecurangan.

“Kalau semua berjalan di atas aturan saya kira akan berjalan dengan jujur dan adil. Pengawas supaya lebih tegas siapa yang melanggar cepat diberi peringatan. Saya mengajak semua patuh pada aturan main yang telah disepakati,” ujar Wapres.(ant/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
32o
Kurs