Kamis, 25 April 2024

Megawati Bertemu Jokowi, Bahas Hal-Hal Strategis dan Arah Masa Depan

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan bertemu dengan Joko Widodo Presiden di Istana, Sabtu (18/3/2023). Tampak juga Pramono Anung Sekretaris Kabinet dan Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDIP. Foto : istimewa

Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan secara periodik bertemu dengan Jokowi Presiden .

Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDI Perjuangan mengatakan, setelah sebelumnya bertemu di Istana Batu Tulis Bogor, kali ini pertemuan diadakan di Istana Merdeka, Jakarta.

“Pertemuan kedua pemimpin membahas berbagai persoalan bangsa, termasuk membangun kesepahaman terhadap arah masa depan, serta berbagai agenda strategis terkait kebijakan luar negeri menghadapi berbagai tantangan geopolitik,” ujar Hasto dalam keterangannya, Sabtu (18/3/2023).

Selain itu, kata Hasto, pertemuan Megawati dengan Joko Widodo Presiden juga mendorong penguasaan ilmu pengetahuan, riset dan inovasi, termasuk mewujudkan kedaulatan pangan, sebagai jalan Indonesia berdikari.

Kata Hasto, pertemuan berlangsung dalam suasana sangat akrab, mengingat hubungan antara Megawati Soekarnoputri dan Jokowi begitu dekat, sebagai satu keluarga sendiri.

“Pertemuan diakhiri dengan makan bersama. Bapak Presiden Jokowi mempromosikan Sayur Lodeh sebagaimana menjadi kegemaran Bung Karno, nasi goreng sea food, sop ayam kampung, dan tentu saja krupuk khas Solo,” jelasnya.

Menurut Hasto, pertemuan berlangsung selama 3 (tiga) jam.

“Dalam dua jam pertama, pertemuan dilakukan secara khusus, di tempat yang penuh dengan memori Ibu Megawati ketika bersama Bung Karno tinggal di istana. Bahkan Ibu Mega menunjukkan berbagai hal yang bersifat un-told story kepada Jokowi dan sekaligus menyampaikan bagaimana ide, pemikiran, gagasan dan cita-cita Bung Karno bagi Indonesia dan dunia,” tegas Hasto

Dalam akhir pertemuan, diadakan makan bersama, dan bergabung Pramono Anung Sekretaris Kabinet dan Hasto Kristiyanto.

Kata Hasto, dalam pertemuan tersebut tentu saja juga dibahas berbagai hal penting terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2024.(faz).

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs