Minggu, 5 Mei 2024

Megawati: Membantu Orang Tak Perlu Gembar-Gembor

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Sri Krishna Encik, Megawati Soekarnoputri dan Butet Kartaredjasa di sela-sela Rakernas III PDIP, Rabu (7/6/2023). Foto: Istimewa

Megawati Soekarnoputri Ketua Umum DPP PDI Perjuangan mengingatkan pentingnya sikap ikhlas dan saling tolong menolong secara tulus kepada sesama.

Hal ini disampaikan Megawati, setelah mendengar ungkapan dari Butet Kartaredjasa Budayawan Senior yang di hadapan awak media mengatakan sudah banyak dibantu oleh Presiden Kelima RI itu ketika mengalami kesulitan (sakit).

Disebutkan, Megawati bahkan memberinya sebuah anggrek putih untuk menemani selama proses penyembuhan diri dari sakit yang diderita.

“Saya sampaikan rasa terimakasih saya kepada mas Butet, apa yang dikatakan tadi memang betul keluar dari dalam hatinya,” kata Megawati saat jumpa pers di sela Rakernas III PDIP hari kedua, di Gedung Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2023).

Megawati mengaku malu jika bantuan ataupun uluran tangan secara tulus kepada sesama, kemudian malah diketahui oleh banyak orang.

“Saya merasa malah jadi malu, karena mestinya jangan diomongkan. Karena saya ikhlas kok mas,” ungkap Megawati.

Megawati juga mengingatkan kepada semua, terutama para kader PDI Perjuangan agar menanamkan sikap ikhlas ketika membantu orang lain.

“Membantu orang itu tidak perlu gembar-gembor,” tegas Megawati yang didampingi Hasto Kristiyanto Sekjen PDI Perjuangan serta jajaran pengurus DPP PDIP. Di antaranya M.Prananda Prabowo, Puan Maharani, dan Olly Dondokambey.

Sebelumnya, sebuah lagu karya Sri Krishna Encik berjudul “Jarji Jarbeh, Ganjar Siji Ganjar Kabeh” dibawakan di hadapan Megawati Soekarnoputri.

Encik datang ke Sekolah Partai bersama Butet Kartaredjasa seniman.

Seniman asal Yogyakarta itu mengaku membuat lagu tersebut saat bertemu dengan Ganjar.

Kala itu, Gubernur Jawa Tengah itu bertemu sejumlah seniman Yogyakarta di kediaman Butet Kartaredjasa di Dusun Kembaran Tamantirto Kabupaten Bantul, Yogyakarta Minggu 16 Oktober 2022.(faz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs