Minggu, 3 Maret 2024

PAN Isyaratkan Erick Thohir Cawapres Prabowo di Pilpres 2024

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Prabowo Subianto (kanan) Menteri Pertahanan berjalan bersama Erick Thohir Menteri BUMN. Foto: Antara

Partai-partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju sampai sekarang belum mengumumkan nama bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sudah buka pintu pendaftaran bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden (capres-cawapres) untuk berkontestasi di Pilpres 2024.

Viva Yoga Mauladi Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) mengatakan, partainya konsisten mendorong Erick Thohir sebagai bakal cawapres.

Dari sekian nama yang masuk daftar usulan, menurutnya sekarang sudah mengerucut satu nama pendamping Prabowo. Viva Yoga tidak membantah kalau nama bakal cawapres yang disepakati Koalisi Indonesia Maju adalah Erick Thohir.

Untuk jelasnya, dia meminta publik menunggu pengumuman resmi yang akan disampaikan beberapa hari ke depan.

“Ditunggu ya pengumuman resminya dalam beberapa hari ke depan,” ujarnya kepada suarasurabaya.net, Jumat (20/10/2023).

Sebelumnya, Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri sudah menerbitkan tujuh Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang merupakan salah satu dokumen syarat pendaftaran peserta Pilpres.

Brigjen Pol Ahmad Ramadhan Karopenmas Divisi Humas Polri mengatakan, salah satu SKCK atas nama Erick Thohir Menteri BUMN.

Seperti diketahui, KPU RI membuka pendaftaran bakal capres-cawapres selama tujuh hari terhitung dari tanggal 19 sampai 25 Oktober 2023, dari pukul 08.00-16.00 WIB.

Khusus di hari terakhir, KPU menerima pendaftaran sampai pukul 23.59 WIB.

Kemarin, Kamis (19/10/2023), Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang didukung Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat, menjadi pasangan bakal capres-cawapres pertama yang resmi mendaftar.

Kemudian, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Partai Hanura, dan Perindo juga mendaftar ke Kantor KPU RI. (rid/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Minggu, 3 Maret 2024
28o
Kurs