Senin, 6 Mei 2024

PDIP: Semua Nama yang Beredar untuk Bacawapres Ganjar Pranowo Masih Cair

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ahmad Basarah Ketua DPP PDI Perjuangan (tengah) saat konferensi pers di sela-sela Rakernas III PDIP, Rabu (7/6/2023). Foto: Istimewa

Ahmad Basarah Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) mengatakan, pembahasan untuk bakal calon wakil presiden bagi Ganjar Pranowo tidak bisa dibahas sendiri oleh partainya.

Menurut dia, merujuk pernyataan Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDIP pada 30 April 2023 saat menerima silahturahmi dari DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bacawapres akan dibicarakan bersama-sama dengan ketua umum parpol pendukung Ganjar.

“Sekali lagi saya jelaskan, partai-partai politik yang akan mendukung Pak Ganjar ini masih berproses. Mungkin akan bertambah beberapa hari kemudian, barulah setelah partai-partai politik itu definitif, Ibu Mega akan membuka pembicaraan dengan ketua umum-ketua umum tersebut, dan juga tentu meminta pendapat masukan dari Pak Joko Widodo sebagai kapasitas kader PDI Perjuangan dan Bapak Ganjar Pranowo,” kata Basarah di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2023).

Menurut dia, waktunya masih cukup panjang. Basarah pun mengamini nama-nama yang beredar seperti Mahfud MD Menko Polhukam, Erick Thohir Menteri BUMN, Prabowo Subianto Menteri Pertahanan, Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Airlangga Hartarto Menteri Koordinator Perekonomian sampai Basuki Hadimoeljono Menteri PUPR, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ketua Umum Demokrat menjadi pertimbangan pihaknya.

“Saya kira ini satu yang baik. Tapi nama-nama itu muncul dalam suasana kehangatan dan ini membuat kontestasi Pilpres itu dinamis,” ungkap Basarah.

Namun, Wakil Ketua MPR ini kembali mengingatkan semuanya masih cair, sampai akhirnya PDIP berkumpul dengan para ketua umum parpol pendukung Ganjar.

“Tapi sekali lagi nama-nama itu masih sangat cair, dipikirkan, didudukan lebih jauh oleh Ibu Megawati Soekarnoputri dan nanti akan dibahas ketua umum-ketua umum partai politik lain, Pak Jokowi dan juga Mas Ganjar Pranowo,” pungkasnya.(faz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs