Minggu, 28 April 2024

Penuntasan Stunting dan Pengembangan UMKM Program Strategis Prabowo-Gibran untuk Perempuan

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Suci Suaeb Saenong Komandan TKN pemilih muda cluster perempuan (Pink Fanta) Prabowo-Gibran (kerudung merah muda) menjadi narasumber diskusi tentang stunting dan UMKM, Minggu (24/12/2023) malam, di Markas TKN Fanta, Jakarta. Foto: istimewa

Suci Suaeb Saenong Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) pemilih muda cluster perempuan (Pink Fanta) Prabowo-Gibran mengatakan, penuntasan stunting dan pemberdayaan UMKM merupakan isu strategis bagi perempuan yang diusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Kekurangan Indonesia ini adalah tentang pencegahan stunting yang belum maksimal. Lalu, investasi yang masuk di Indonesia itu berdampak pada kami pelaku UMKM di daerah. Pak Prabowo dan Mas Gibran berjanji untuk melanjutkan itu,” kata Suci dalam Talk Show Pink Fanta di Markas TKN Fanta HQ, Jakarta, Minggu (24/12/2023) malam.

Dia melanjutkan, program pencegahan stunting yang dibawa Prabowo-Gibran berupa pemberian nutrisi bagi ibu hamil hingga pemberian makan siang dan susu gratis bagi siswa sekolah dan santri akan membawa dampak positif bagi perempuan dan pelaku UMKM.

“Sangat berdampak karena itu produk lokal dan akan dibeli, susu, telur, itu dibeli dari UMKM di daerah tersebut. Tentu warung-warung laku, dan itu yang sangat terbantu di daerah. Bukan soal UMKM saja, melainkan kesehatan masyarakat juga terjamin,” imbuhnya.

Suci menambahkan, kesuksesan Indonesia menyiapkan generasi emas berada di tangan perempuan. Sebab, dari rahim perempuan anak-anak menerima pendidikan pertamanya.

Karena itu, Suci mengajak para perempuan untuk memilih Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 yang memiliki program kerja pro kepentingan perempuan.

“Kita tahu pemilih perempuan lebih besar dibanding pemilih laki-laki di Indonesia. Program-program untuk mendukung perempuan itu ada di pasangan capres nomor 2. Itu yang kami tegaskan kepada perempuan-perempuan di Indonesia untuk pilih calon pemimpin yang mengutamakan perempuan,” tegasnya.(rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs