Sabtu, 4 Mei 2024

Peringati HUT Ke-78 RI, DPP PDIP Gelar Kirab dan Upacara di Sekolah Partai

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Kirab para penari dari PDIP dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Kamis (17/8/2023). Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

DPP PDI Perjuangan (PDIP) menggelar Kirab 17 Agustus sebelum memulai upacara penaikan Bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis (17/8/2023) pagi.

Kirab 17 Agustus ini diawali dari Lapangan Futsal Galaxi menuju Sekolah Partai PDIP Lenteng Agung, Jakarta yang berjarak kurang lebih 300 meter yang dimulai sekira pukul 07.20 WIB.

Peserta kirab menuju Sekolah Partai terdiri dari Marching Band, Penari dan Perangkat, Badan dan Sayap DPP Partai, DPC PDIP Jakarta Selatan dan Sekretariat DPP PDIP.

Acara kirab ini berlangsung meriah. Di mana, para pemain marching band membawakan alat musik dengan penuh semangat. Adapun, lagu-lagu yang dibawakan mereka di antaranya, Indonesia Raya, Hari Merdeka, Maju Tak Gentar hingga Mars dan Himne PDIP.

Tak hanya marching band, kirab ini juga dimeriahkan oleh puluhan peserta yang mengenakan pakaian adat daerah nusantara.

Masyarakat yang melintas di kawasan Jalan Raya Lenteng Agung pun terlihat turut menyambut kemeriahan kirab 17 Agustusan tersebut.

Para pengendara sepeda motor, mobil hingga penumpang angkutan kota (angkot) pun mengabadikan momen para marching band memainkan alat musik dan peserta berbaju adat nusantara, dengan kamera ponselnya.

Tak lupa, bendera merah putih pun turut dikibarkan selama kirab tersebut

Yoseph Aryo Adhi Dharmo Kepala Sekretariat DPP PDIP mengatakan pelaksanaan kirab tersebut sebagai wujud kegembiraan menyambut HUT ke-78 RI.

Sejumlah perlombaan yang bersifat kelompok dan perorangan digelar seusai upacara yang dipimpin inspektur upacara Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

“Lomba 17an terdiri dari lomba bakiak, lomba memasukkan paku ke dalam botol, lomba memindahkan sarung, lomba main bola pakai corong minyak, lomba makan krupuk serta lomba memasukkan belut ke dalam botol,” ungkap Adhi.

Hasto Kristiyanto Sekjen PDIP bersama Ribka Tjiptaning Ketua DPP dan Rudianto Tjen Wakil Bendahara PDIP menyapa dan melambaikan tangan ke para peserta kirab saat tiba di Sekolah Partai.(faz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
25o
Kurs