Selasa, 7 Mei 2024

Pertemukan Tim Sulsel Vs Tim Bali, Final Liga Kampung Soekarno Cup Di GBK Malam Ini

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Jelang final Liga Kampung Soekarno Cup di GBK, Jakarta (3/11/2023), acara diisi juga dengan hiburan panggung. Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Pertandingan babak final turnamen Liga Kampung Soekarno Cup di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada hari ini Jumat (3/11/2023) malam. Tim yang akan bertanding adalah dari Sulawesi Selatan (Sulsel) vs Bali.

Ajang ini diikuti para pesepakbola berbakat dari seluruh wilayah di Indonesia. Di pertandingan final Tim Bali akan melawan Tim Sulawesi Selatan (Sulsel). Bali lolos ke final setelah berhasil mengalahkan Tapanuli Utara dengan skor 2-0. Sedangkan, kesebelasan Sulsel lolos ke partai puncak usai menaklukan Tim Manokwari dengan skor 3-1.

Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDIP, Ganjar Pranowo Bakal Capres 2024, dan Arsjad Rasjid Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, bersama elite partai pendukung direncanakan hadir menyaksikan pertandingan final tersebut.

Hasto Kristiyanto Sekjen PDIP sebelumnya mengatakan kehadiran Megawati, Ganjar, Arsjad, dan elite parpol pendukung merupakan bentuk kegembiraan merayakan keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17, yang akan digelar pada 10 November sampai 2 Desember 2023.

“Pak Ganjar, Pak Arsjad, dan tokoh dari partai pengusung kami undang sebagai pihak-pihak yang ikut bersama merayakan (Piala Dunia, red) U-17,” kata Hasto dalam konferensi pers pelaksanaan turnamen Liga Kampung di Kompleks GBK, Jakarta Pusat, Kamis (2/11/2023).

Tim yang menjadi juara dalam ajang Soekarno Cup Liga Kampung U-17 berhak mengangkat piala bergilir. Adapun tropi bergengsi tersebut hasil kontemplasi M.Prananda Prabowo putra Megawati Soekarnoputri yang juga Ketua DPP PDIP yang kemudian dijabarkan dan diwujudkan oleh pemahat Dolorosa Sinaga.

Piala tersebut tak hanya menjadi simbol supremasi pencapaian tertinggi di sebuah kompetisi, tetapi ada nilai-nilai histori yang terkandung di dalamnya.

Desain piala dua tangan memegang bola dunia di atas miniatur stadion GBK menunjukkan bahwa stadion karya Soekarno Presiden Pertama RI tersebut sangat kokoh. Simbol kekokohan yang tersemat di dalam piala Soekarno Cup juga menjadi implementasi kekokohan PDIP dalam mengawal konstitusi. 

Di sisi lain, Soekarno Cup Liga Kampung U-17 bukan sekedar penyelenggaraan sepak bola biasa tetapi ajang tersebut juga akan memecahkan rekor dunia melalui kegiatan mendribel sepuluh ribu bola secara bersama-sama sebelum digelarnya pertandingan final.

Selain itu, keseriusan penyelenggaran kompetisi sepak bola ini juga terlihat dari hadiah yang diberikan penyelenggara untuk pemain terbaik. Karena, pemain terbaik yang lahir dari Soekarno Cup Liga Kampung akan dikirim ke Spanyol, untuk menimba ilmu dan memperkaya pengetahuan hingga kemampuan sepak bola.

Babak final turnamen Liga Kampung Soekarno Cup akan dimeriahkan serangkaian acara yang digelar mulai pukul 17:00 WIB hingga 22:00 WIB. Di antaranya penyerahan piagam rekor MURI yang dilanjutkan dengan penampilan Rayen Pono.(faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
25o
Kurs