Minggu, 19 Mei 2024

Pihak Istana Konfirmasi Besok Ada Pelantikan Pejabat Negara

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden di Istana Negara, Jakarta. Foto: Biro Pers Setpres

Kabar mengenai rencana pelantikaan pejabat negara dalam waktu dekat dibenarkan Ari Dwipayana Koordinator Staf Khusus Presiden.

Menurutnya, besok, Rabu (25/10/2023), ada upacara pelantikan di Istana Negara, Jakarta. Tapi, dia belum menjelaskan detail siapa yang dilantik dan apa posisinya.

“Besok memang direncanakan ada pelantikan pejabat di Istana Negara. Mengenai siapa yang dilantik dan dalam posisi apa, nanti saya akan update lagi,” ujarnya di Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Sementara, Joko Widodo Presiden, Selasa pagi mengatakan pekan ini akan ada pelantikan Menteri Pertanian pengganti Syahrul Yasin Limpo.

Jokowi memberi isyarat kalau perwakilan dari Partai Demokrat yang sebelumnya di luar pemerintahan akan masuk Kabinet Indonesia Maju di sisa masa jabatan 2019-2024.

Informasi yang beredar di kalangan Pewarta Istana, selain Menteri Pertanian, Presiden juga akan melantik sejumlah pejabat.

Antara lain, melantik Letjen TNI Agus Subiyanto menjadi Kepala Staf TNI AD menggantikan Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang akan purna tugas bulan depan.

Lalu, Kepala Negara kabarnya akan menugaskan Dudung sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), menggantikan Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan yang sudah tujuh tahun menjabat dari tanggal 9 September 2016.

Kemudian, Jokowi juga bakal melantik Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) menggantikan Andi Widjajanto yang mengundurkan diri karena jadi Tim Sukses Ganjar Pranowo-Mahfud Md untuk Pilpres 2024.(rid/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
29o
Kurs