Jumat, 19 April 2024

PKS Harap Ada Tiga Paslon dalam Pemilu 2024

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Aboe Bakar Al-Habsyi Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat memberi keterangan kepada wartawan dalam konferensi pers Puncak Milad PKS di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/5/2023). Foto: Antara

Aboe Bakar Al-Habsyi Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berharap terdapat tiga pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden yang berkompetisi dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Kita berharap demokrasi ini berjalan dengan baik, dengan tiga paslon, ya,” ujar Aboe dalam konferensi pers Puncak Milad PKS di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/5/2023) seperti dilansir dari Antara.

Ketika disinggung mengenai pengumuman calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Anies Baswedan bakal calon presiden usungan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), ia mengatakan bahwa pihaknya akan mengumumkan hal tersebut setelah Sekretariat Bersama (Sekber) KPP diumumkan.

“Cawapres itu kan terbentuk setelah sekber diumumkan. Pasti bersama sekber itu, moga-moga sudah ada cawapresnya,” ujarnya.

Sementara untuk peresmian Sekber KPP, ia memperkirakan akan berlangsung pada Juni atau Juli 2023. Oleh karena itu, pengumuman cawapres yang akan mendampingi Anies Baswedan diperkirakan berlangsung pada kisaran bulan tersebut.

Meskipun begitu, ia mengatakan bahwa pihaknya akan lebih senang apabila Ganjar Pranowo bakal calon presiden dari PDI Perjuangan dan Prabowo Subianto bakal calon presiden dari Partai Gerindra mengumumkan calon wakil presiden mereka terlebih dahulu.

“Sebenarnya, kami lebih senang cawapres ini kalau dari sahabat-sahabat sebelah kiri-kanan itu sudah duluan. Jadi, misalkan saudara kita Mr. GP (Ganjar Pranowo) sudah dapet siapa, Mr. Bowo (Prabowo) misalkan dapet siapa, nah kita senang,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga berharap agar Pemilu 2024 berjalan dengan suasana pesta demokrasi yang berbahagia dan menyenangkan.

“Tidak ada hal-hal yang menyeramkan, menegangkan, dan menakutkan,” pungkasnya.(ant/ris/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs