Senin, 29 April 2024

PKS Siap Berkolaborasi Memajukan Budaya dan Kesejahteraan Masyarakat Bali

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jazuli Juwaini Ketua Fraksi PKS DPR RI memberikan arahan kepada Kader PKS, Minggu (23/7/2023), di Kota Denpasar, Bali. Foto: istimewa

Jazuli Juwaini Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI mengatakan, Bali merupakan provinsi yang istimewa dan sangat strategis.

Menurutnya, orang asing mungkin lebih mengenal Bali daripada Indonesia karena Bali adalah surga wisata dan budaya bagi masyarakat dunia.

“Bali adalah etalase Indonesia di mata dunia. Oleh karena itu, PKS hadir di Provinsi Bali untuk mengokohkan posisi strategis Bali tersebut. PKS hadir menjadi bagian yang menjaga nilai-nilai budaya luhur masyarakat Bali. Inilah wajah keberagaman dan kebhinekaan Indonesia yang menjadi keunggulan Indonesia di mata dunia,” ungkapnya dalam acara Konsolidasi Struktur dan Calon Anggota Legislatif, di Kantor DPW PKS Bali, Kota Denpasar, Minggu (23/7/2023).

Anggota Komisi I DPR itu melanjutkan, bakal caleg dan Kader PKS Bali harus bangga menjadi warga Bali dengan terus menjaga karakteristik budaya dan kemajuan Bali, menjaga persatuan dan persaudaraan, serta terus membangun kolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat, ormas, tokoh, ketua adat, desa-desa adat dan pemuka agama di Provinsi Bali.

“Tunjukkan kecintaan yang luar biasa PKS kepada masyarakat Bali, pada adat istiadat dan budayanya serta pada upaya untuk mewujudkan kesejahteraan dan keadilan seluruh lapisan masyarakat di Pulau Dewata,” pesan Jazuli.

PKS, sambung Jazuli, adalah partai seluruh Rakyat Indonesia termasuk masyarakat Bali. PKS terbuka selebar-lebarnya bagi tokoh-tokoh dan elemen masyarakat Bali untuk berjuang bersama.

“Mari bersama-sama mewujudkan Indonesia yang kuat, bermartabat, adil dan sejahtera,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Jazuli Juwaini berpesan agar kader-kader PKS memberikan sentuhan pelayanan dan advokasi yang maksimal pada seluruh lapisan masyarakat.

“Jangan lupa, sampaikan perjuangan yang telah dilakukan PKS di pusat, keberpihakan yang jelas pada rakyat serta penolakan-penolakan kita terhadap kebijakan yang menyengsarakan rakyat,” tegasnya.

Kemudian, perbanyak silaturahim, mendengar nasihat dan aspirasi para tokoh, pemuka agama, dan tetua adat.

“Kalau ada aspirasi terkait permasalahan dan kebutuhan masyarakat dan pemerintahan Bali sampaikan langsung kepada kami di DPR. Insya Allah kami akan perjuangkan dan kawal secara maksimal melalui kewenangan yang kita miliki karena Bali ini sangat penting bukan hanya bagi PKS tapi bagi Indonesia,” paparnya.

Pada kesempatan itu, Jazuli mengimbau supaya para kader dan bakal caleg PKS semangat, jaga soliditas, tunjukkan rasa cinta, hilangkan sekat, dan bangun kolaborasi seluas-luasnya.

“Insya Allah PKS akan meraih kemenangan dan memperoleh kursi legislatif DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota di Bali,” pungkas Jazuli.(rid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
29o
Kurs