Jumat, 3 Mei 2024

PKS Targetkan Raih 15 Persen Suara Nasional Pemilu 2024

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Ahmad Syaikhu Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyampaikan sambutan dalam Milad ke-21 PKS di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2023). Foto: Antara
Ahmad Syaikhu Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan partainya meraih 15 persen kursi DPR pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Insyaallah pada pemilu yang akan datang, target minimal 15 persen akan bisa kita capai. Amin,” kata Ahmad Syaikhu ketika menyampaikan sambutan dalam Milad ke-21 PKS di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2023) saat dilansir dari Antara.

Ia mengungkapkan bahwa PKS pada pemilu 2019 berhasil memperoleh sebanyak 11,49 juta suara atau 8,21 persen dari total suara sah nasional. Oleh karena itu, ia berharap terjadi peningkatan bagi PKS untuk Pemilu 2024.

Ahmad Syaikhu memaparkan bahwa PKS menjunjung tinggi politik yang berkeadaban, yakni politik yang berlandaskan pada nilai-nilai Ketuhanan Yang Maha Esa dan Kemanusiaan.

“Mengedepankan persatuan dan kemaslahatan bersama, bukan politik yang menebar stigma, kebencian, apalagi perpecahan,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa PKS menjalankan politik secara bijaksana melalui musyawarah dan perwakilan untuk mewujudkan keadilan sosial.

“Sehingga insyaallah akan menghadirkan kemenangan yang penuh berkah dan bermartabat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa PKS akan terus membangun optimisme untuk melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa dalam melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial.

“Salah satu bagian dari optimisme tersebut adalah berperan serta melahirkan kepemimpinan nasional yang baru bersama Partai NasDem dan Partai Demokrat,” tandasnya.(ant/ris/faz).

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
33o
Kurs