Jumat, 1 Maret 2024

PKS Tegaskan Anies Baswedan Tetap Bakal Capres, Bukan Bakal Cawapres

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Anies Baswedan bakal calon presiden usungan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) saat memberi sambutan dalam Milad ke-21 PKS di Jakarta, pada Sabtu (21/5/2023). Foto: Tangkapan Layar

Ahmad Syaikhu Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan Anies Rasyid Baswedan tetap menjadi bakal calon presiden, bukan bakal calon wakil presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“PKS tetap berpegang pada hasil musyawarah syuro kedelapan bahwa Anies Rasyid Baswedan diamanahkan untuk maju menjadi calon presiden bukan calon wakil presiden,” tegas H Ahmad Syaikhu di Depok, Minggu (27/8/2023), usai menghadiri senam bersama warga Tapos.

Melansir Antara, Syaikhu mengatakan PKS telah memandatkan mantan Gubernur DKI untuk menentukan bacawapres pendampingnya pada Pilpres 2024.

Adapun dua partai politik pendukung lain yaitu NasDem dan Demokrat, juga menyerahkan keputusan final penentuan bacawapres ke Anies. “Upaya untuk memasangkan sebagai cawapres saya kira ini bukan diamanahkan PKS,” ujarnya.

“PKS masih tetap memegang hasil keputusan majelis syuro jadikan Anies Rasyid Baswedan sebagai calon Presiden. Sampai sekarang kita masih berpegang pada itu,” pungkasnya.

Sebelumnya, selama tiga hari, Anies Baswedan melakukan komunikasi politik dengan tiga pimpinan partai politik pengusung dirinya sebagai bakal capres yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Anies bertemu dengan Surya Paloh Ketua Umum Partai Nasdem di Jakarta pada Kamis (24/8/2023) malam. Lalu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyambangi kediaman Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat di Puri Cikeas, Bogor pada Jumat (25/8/2023) malam.

Komunikasi politik Anies Baswedan berlanjut dengan berkunjung ke kediaman Salim Segaf Al-Jufri Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, pada Sabtu (26/8/2023) kemarin. (ant/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Jumat, 1 Maret 2024
32o
Kurs