Selasa, 21 Mei 2024

Prabowo dan Gibran Kompak Hadiri Hari Veteran Nasional di Solo

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Prabowo Subianto Menteri Pertahanan (Menhan) dan Gibran Rakabuming Raka Wali Kota Solo saat menghadiri Hari Veteran Nasional di Universitas Sebelas Maret (UNS), Surakarta, Kamis (10/8/2023). Foto : istimewa

Prabowo Subianto Menteri Pertahanan (Menhan) menghadiri Hari Veteran Nasional di Universitas Sebelas Maret (UNS), Surakarta, Kamis (10/8/2023). Prabowo didampingi oleh Gibran Rakabuming Raka Wali Kota Solo.

Tiba di UNS, Prabowo dan Gibran disambut oleh Letjen TNI (Purn) Muzani Syukur Wakil Ketua Umum I DPP Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Laksdya TNI (Purn) Djoko Sumaryono Sekjen LVRI, dan sejumlah jenderal bintang tiga lainnya.

Prabowo menyapa para tentara veteran yang menyambut kedatangannya di Solo. Ia sempat menoleh ke belakang dan menanyakan keberadaan Gibran untuk mengikuti dirinya masuk ke dalam auditorium.

“Mas Wali mana?,” tanya Prabowo. Gibran yang dipanggil oleh beberapa anggota LVRI pun langsung berjalan di belakang Prabowo menuju ke dalam auditorium.

Hari Veteran Nasional diperingati pada 10 Agustus setiap tahunnya. Hari peringatan ini ditetapkan setelah Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 30 Tahun 2014 ditandatangani oleh Susilo Bambang Yudhoyono Presiden ke-6.

Peringatan Hari Veteran Nasional bertujuan mengingat jasa dan pengorbanan veteran yang telah berjuang, membela, dan mempertahankan kedaulatan NKRI, sekaligus ikut membantu melaksanakan perdamaian dunia.(faz/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
32o
Kurs