Minggu, 5 Mei 2024

Prabowo Lepas Anak Penyu Bareng Susi di Pantai Pangandaran

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Prabowo Subianto Menhan RI saat melepaskan anak tukik atau penyu bersama dengan Pandu Laut Nusantara dan juga didampingi oleh Susi Pudjiastuti Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan. Foto : istimewa

Prabowo Subianto Menteri Pertahanan RI dalam kunjungan kerjanya ke Pangandaran, Jawa Barat, Senin (17/7/2023) melepaskan anak tukik atau penyu bersama dengan Pandu Laut Nusantara dan juga didampingi oleh Susi Pudjiastuti Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan.

Prabowo mengambil anak penyu tersebut yang berada di sebuah kotak putih dan secara perlahan ia lepaskan ke laut Pantai Pangandaran.

Prabowo juga melepaskan alas kakinya agar leluasa untuk bergerak melepas anak-anak penyu ke Pantai Pangandaran.

“Bersama Ibu @susipudjiastuti115 dan warga Pangandaran, melepas Tukik (Anak Penyu) sekaligus melakukan bersih-bersih pantai Pangandaran,” tulis Prabowo dalam caption Instagramnya @prabowo.

Ia pun juga turut berterima kasih karena telah diberi kesempatan untuk melihat langsung proses pelestarian binatang-binatang laut bersama dengan warga Pangandaran.

“Terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan kepada saya oleh masyarakat, kelompok nelayan, dan para pelajar, serta kepada Pandu Laut Nusantara yang telah menyelenggarakan acara ini. Mari kita jaga kelestarian agar ekosistem di laut kita dapat terjaga dengan baik,” ujar Prabowo.(faz/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs