Rabu, 17 Juli 2024

Prabowo Serahkan 40 Unit Sepeda Motor untuk Menunjang Tugas Babinsa Kodim 1607 Sumbawa

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Prabowo Subianto Menhan serahkan 40 unit kendaraan motor kepada Para Babinsa di sembilan Koramil di Kodim 1607/SBW untuk mendukung tugas operasional Babinsa. Foto ; istimewa

Prabowo Subianto Menteri Pertahanan mengunjungi Kodim 1607/Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (28/5/2023). Salah satu kegiatannya adalah menyerahkan 40 unit kendaraan motor kepada Para Babinsa di sembilan Koramil di Kodim 1607/SBW untuk mendukung tugas operasional Babinsa.

“Seluruh Indonesia akan kita penuhi. Kemudian semua kodim semua koramil akan dapat kendaraan baru,” ujar Prabowo.

Adapun rincian 40 unit kendaraan motor yang diserahkan diantaranya, Koramil Sumbawa 6 unit, Koramim Empang 6 unit. Koramil Ropang 4 unit,Koramil Alas 4 unit. Koramil Lape Lopok 4 unit, Koramil lunyuk 3 unit. Koramil Moyo Hulu 4 unit, Koramil Rhee 4 unit dan Koramil Moyo Hilir 5 unit sepeda motor.

Para Babinsa pun menyambut dengan riang gembira pemberian motor tersebut karena dapat menunjang kinerja di lapangan.

“Saya selaku Babinsa 1607 Sumbawa mengucapkan terimakasih kepada bapak menhan atas bantuan sumur bor dan bantuan motor dinas karena dengan adanya dukungan motor sangat mendukung tugas kami di lapangan,” demikian ucap salah seorang Babinsa kepada Prabowo.

Adapun kegiatan lainnya dalam kunjungan kerja ini adalah video conference dengan para kepala desa guna memastikan perbantuan air bersih di 11 titik desa di Sumbawa yang kekurangan air bersih dapat terpenuhi dengan baik.

Bantuan sumber air bersih itu adalah kerja sama Kemhan RI dan para pakar di Universitas Pertahanan RI, yang dalam studinya berhasil menemukan titik air di puluhan desa yang kekurangan air bersih di NTB. (faz/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Rabu, 17 Juli 2024
27o
Kurs