Kamis, 9 Mei 2024

Prabowo Tunjuk Dedi Mulyadi Menjadi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Dedi Mulyadi Politisi Partai Gerindra. Foto: Antara/ Dok Dedi Mulyadi

Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra resmi memperkenalkan Dedi Mulyadi sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai, pada Jumat (18/8/2023), di Semarang.

Melansir Antara, jabatan baru Dedi dikenalkan Prabowo dalam sebuah kegiatan dengan para “Relawan Prabowo-Budiman Sujatmiko Bersatu” (Prabu).

Terkait hal ini, eks Bupati Purwakarta itu menyampaikan terima kasihnya kepada Prabowo Subianto yang memberi tugas baru di Partai Gerindra tersebut.

“Terima kasih Pak Prabowo atas kepercayaan tersebut,” kata Dedi dalam sambungan telepon, di Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (19/8/2023).

Dedi memastikan kalau tugas barunya akan dijalankan sebaik-baiknya, yakni untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden dan Partai Gerindra pada Pemilu 2024.

“Saya akan mengemban tugas ini serta memenangkan Pak Prabowo dan Partai Gerindra pada pemilu nanti, baik di tingkat Jawa Barat maupun di seluruh Indonesia,” katanya.

Prabowo Subianto merupakan salah satu kandidat capres pada Pemilu 2024. Diketahui selama ini, Dedi telah mengampanyekan hal tersebut dalam kunjungannya ke berbagai daerah.

Sebelum bergabung ke Partai Gerindra, Dedi Mulyadi merupakan politisi Golkar. Selama di Partai Golkar, Dedi pernah menjadi anggota DPRD hingga menjabat sebagai Bupati Purwakarta selama dua periode

Selain itu, pria yang memiliki ciri khas iket Sunda itu pernah menjabat Ketua Partai Golkar Purwakarta dan Ketua Partai Golkar Jabar.

Dia kemudian menyatakan mundur dari Partai Golkar pada 11 Mei 2023 dan memutuskan bergabung ke Partai Gerindra. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
26o
Kurs