Minggu, 28 April 2024

Puan Sebut Ridwan Kamil dan AHY Mustahil Dampingi Ganjar Pranowo

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Puan Maharani Ketua DPP PDI Perjuangan (kiri) dan Agus Harimurti Yudhoyono Ketua Umum Partai Demokrat (kanan) di Plataran Hutan Kota Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (18/6/2023). Foto: Antara

Puan Maharani Ketua DPP PDI Perjuangan menyebut Ridwan Kamil dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah tak mungkin mendampingi Ganjar Pranowo sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres).

“Tadinya kan muncul nama Mas AHY, tapi karena Demokrat sudah memutuskan menentukan ke Pak Prabowo, ya, tentu saja sepertinya tak mungkin. Pak RK (Ridwan Kamil) juga, Golkar kan sudah dengan Pak Prabowo,” ujar Puan ditemui di Ponpes Al Hamid, Jakarta dilansir Antara pada Senin (18/9/2023).

Puan mengatakan terdapat sejumlah nama yang berpeluang mendampingi Ganjar Pranowo, sebut saja sosok Erick Thohir, Sandiaga Uno, Andika Perkasa, dan Mahfud MD.

Kendati demikian, pembahasan mengenai bacawapres masih sangat dinamis. PDIP beserta seluruh ketua umum partai koalisi akan segera menggelar rapat koordinasi terkait dinamika politik saat ini.

“Nanti kami akan segera melakukan rapat koordinasi dengan para ketum, dengan Ibu Mega, terkait perubahan dinamika,” kata Puan.

Dia mengatakan PDIP beserta parpol koalisi masih memiliki waktu hingga sebulan ke depan untuk menetapkan siapa yang akan menjadi bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo.

“Masih lama pendaftarannya, masih sebulan. Semuanya berharap segera diputuskan, tapi tiap partai punya strateginya masing-masing,” ujarnya. (ant/saf/IPG)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs