Jumat, 24 Mei 2024

Relawan Ndaru Habib Luthfi Usung Narasi Positif Kampanyekan Prabowo-Gibran

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Relawan Ndaru deklarasikan dukungan kepada Prabowo-Gibran, Minggu (17/12/2023), di Jakarta. Foto: Farid Suara Surabaya

Relawan Nderek Guru (Ndaru) mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Relawan yang diinisiasi para murid dan pengikut ulama Habib Luthfi bin Ali bin Yahya berkomitmen mengedepankan narasi positif dalam mengampanyekan program kerja paslon nomor urut 2.

Komjen Pol (Purn) Boy Rafli Amar Dewan Pembina Relawan Ndaru mengaku prihatin atas maraknya narasi negatif dan ajakan yang dilandaskan pada kebencian dan berita bohong yang muncul di masa kampanye pilpres. Dia pun mengajak para relawan tidak terjebak dalam narasi tersebut.

“Hari ini banyak narasi-narasi negatif campaign, ajakan-ajakan yang dilandaskan kepada kebencian, dilandaskan kepada hoaks. Saya harapkan kita tidak terjebak kepada kampanye-kampanye yang seperti itu,” ujarnya dalam acara Deklarasi Relawan Nderek Guru, di Jakarta, Minggu (17/12/2023).

Boy melanjutkan, perbedaan dalam politik adalah hal yang fitrah. Sehingga, perbedaan tidak lantas menjadi pemicu permusuhan.

Karena itu, sebagai murid dan pengikut Habib Luthfi, Relawan Nderek Guru akan mengedepankan narasi positif dalam mengkampanyekan Prabowo-Gibran. Sebagaimana diajarkan Habib Luthfi, persatuan dan kesatuan bangsa adalah yang utama.

“Sesuai dengan akhlak umat yang beragama dan juga tidak kalah penting adalah menjaga persatuan dan kesatuan. Perbedaan aspirasi politik itu adalah hak kedaulatan rakyat. Tetapi kita harus meyakinkan yang terbaik bagi bangsa kita hari ini adalah Prabowo-Gibran,” paparnya.

Boy menilai, Prabowo-Gibran adalah sosok yang paling mampu melanjutkan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo untuk menuju Indonesia maju dan Indonesia Emas.

Dia pun mengajak para relawan untuk bekerja keras turut serta mewujudkan cita-cita Indonesia maju dengan mengampanyekan Prabowo-Gibran.

“Kepada seluruh organ relawan mari kita bekerja keras. Dan tentunya Pak Rosan, mereka ini bukan sekadar relawan, tapi pejuang relawan. Pejuang relawan tidak mengenal menyerah, rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara. Oleh karena itu setelah dari deklarasi ini kita berharap seluruh rekan-rekan bergerak mengajak secara baik dan benar,” tandasnya. (rid/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Jumat, 24 Mei 2024
27o
Kurs