Senin, 29 April 2024

Reni Astuti Caleg DPR RI Surabaya-Sidoarjo Awali Kampanye ke Pasar, Bentuk Perhatian pada Perempuan

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Reni Astuti Caleg DPR RI dari PKS dapil Surabaya-Sidoarjo saat kampanye perdana di pasar hari ini, Selasa (26/12/2023). Foto: Reni Astuti

Reni Astuti calon legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) nomor urut dua, mengawali masa kampanye ke Pasar Jarak, Selasa (26/12/2023).

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya itu memborong barang dagangan ibu-ibu pedagang pasar.

Menurut wanita yang mengenakan atribut dominan orange putih serta membawa Alat Peraga Kampanye (APK) itu, pasar jadi tujuan utama karena dianggap identik tempat berkumpulnya aktivitas warga sehari-hari.

Reni memborong tempe milik Sarpin, juga sayur-mayur pedagang lain lalu dibagikan lagi ke relawan yang menenaminya.

“Dari pasar ini juga berkumpulnya para ibu, para perempuan, berkumpulnya warga untuk membeli kebutuhan pokok, kebutuhan untuk makan sehari-hari,” kata Reni pada suarasurabaya.net, Selasa (26/12/2023).

Reni juga menilai, pasar identik dengan perempuan yang jadi prioritas sasaran program.

“Apa bentuknya, kalau bicara pendidikan berarti anak itu wujud perjuangan kita untuk para ibu yang tentu ingin anak-anaknya mendapat pendidikan yang berkualitas,” ungkapnya.

Reni Astuti Caleg DPR RI dari PKS dapil Surabaya-Sidoarjo saat kampanye perdana di pasar, Selasa (26/12/2023). Foto: Reni Astuti

Ia berharap kedatangannya sekaligus menggalang simpati dan dukungan ibu-ibu dan para perempuan wilayah Surabaya-Sidoarjo untuk memperjuangkan aspirasinya.

Apalagi sejak awal hingga pemilihan legislatif tahun 2019 belum ada perwakilan perempuan PKS di tingkat DPR RI daerah pemilihan (dapil) Surabaya-Sidoarjo.

“Saya Reni Astuti, siap membersamai para ibu, siap perjuangkan aspirasi para perempuan. Bu Reni siap membersamai warga sebagaimana yang itu sudah saya lakukan selama menjadi wakil rakyat di tingkat kota,” jelasnya.

Reni juga menyerap sejumlah aspirasi pedagang termasuk soal harga sembako.

“Sesuai dengan program PKS, ya. Bahwa pangan murah menjadi kampanye gagasan PKS. Petani sejahtera, rakyat mendapat harga pangan terjangkau, harga pangan murah,” kata dia.

Diketahui, Reni sudah 15 tahun berkiprah dan menorehkan banyak rekam jejak sebagai dewan kota.

Langkah maju ke DPR RI ini, lanjutnya, merupakan wujud amanah, kepercayaan, dan tugas kepada dirinya untuk level manfaat yang lebih luas.

Dalam kampanye tadi, selain kalender, mug, hingga stiker, Reni membagikan sejumlah kartu nama kepada para pedagang dan pembeli. Harapannya, kartu nama itu dapat menjadi media untuk berkomunikasi dengan masyarakat. (Adv/lta/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs