Senin, 29 April 2024

Resmikan RS Tingkat III dr. H. Sadjiman Bogor, Prabowo: Ini Penghargaan untuk Prajurit TNI

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Prabowo Subianto Menteri Pertahanan RI saat meninjau salah satu ruangan di RS Tk. III Salak dr. H. Sadjiman, Bogor, Rabu (10/11/2023). Foto: Istimewa

Prabowo Subianto Menteri Pertahanan (Menhan) meresmikan Rumah Sakit (RS) Tingkat III Salak dr. H. Sadjiman Bogor, Rabu (1/11/2023).

Setibanya di lokasi, Prabowo langsung bergerak ke bagian dalam RS untuk meninjau langsung satu per satu fasilitas yang tersedia di lantai 2 dan 5 RS Tk. III Salak dr. H. Sadjiman ini.

Dalam sambutannya, Prabowo mengungkapkan bahwa peresmian RS ini menjadi komitmen nyata dari pemerintah untuk menjaga kesehatan serta kesejahteraan prajurit TNI.

“Saya merasa sangat bangga dapat menjadi bagian dari momen yang sangat penting bagi sejarah ini, di mana kegiatan ini adalah manifestasi nyata, komitmen kita bersama dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan para prajurit TNI beserta keluarganya dan juga masyarakat umum,” ungkapnya.

Prabowo mengatakan, pembangunan RS Tingkat III Salak dr. H. Sadjiman Bogor sekaligus menjadi apresiasi serta penghargaan yang telah diberikan oleh para prajurit TNI dalam pengabdian mereka kepada negara.

“Rumah sakit ini adalah simbol penghargaan untuk membalas pengabdian dan pengorbanan mereka. Ini adalah tempat di mana para prajurit-prajurit TNI kita akan mendapatkan perawatan medis yang baik dan berkualitas,” kata Prabowo.

“Tempat di mana mereka akan merasakan dukungan serta perhatian dari pemerintah; dari atasan dan dari masyarakat. lebih dari itu, keberadaan RS ini juga menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat Bogor,” sambungnya.

Pada kesempatan tersebut, Prabowo juga menandatangani prasasti RS Tk. III Salak dr.H. Sadjiman Bogor sebagai tanda bahwa rumah sakit tersebut secara resmi dapat beroperasi.

Kegiatan peresmian rumah sakit itu turut dihadiri Jenderal TNI Agus Subiyanto Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Mayjen TNI Erwin Djatniko Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI dr. Sukirman Kepala Pusat Kesehatan Angkatan Darat, Dedi Rahim Wakil Wali Kota Bogor, Brigjen Pol Bariza Sulfi Wakapolda Jabar, beserta jajaran pejabat Eselon I dan II Kemhan, TNI, serta pemerintah daerah.(faz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs