Rabu, 15 Mei 2024

Ribuan Pejalan Kaki di Lembang Meriahkan Gerak Jalan Dukung Ganjar-Mahfud

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Peserta mengikuti jalan sehat di Desa Kertawangi, Cisarua, Jawa Barat yang diselenggarakan relawan pendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD Capres-Cawapres nomor 3, Minggu, (17/12/2023). Foto : istimewa

Relawan KawanJuang Ganjar-Mahfud bersama elemen masyarakat Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat menyelenggarakan acara gerak jalan sehat pada Minggu pagi, 17 Desember 2023.

Acara diikuti oleh lebih dari seribu warga setempat yang mengenakan kaos Ganjar-mahfud. Sepanjang jalan tak henti-hentinya para peserta meneriakkan yel-yel dukungan bagi pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3 itu.

Rute gerak jalan diawali dari titik start di lapang sepak bola Kertawangi, menyusuri jalan raya Kolonel Masturi, Cisarua ke arah Cimahi. Iring-iringan peserta bergerak menuju arah selatan, kemudian memutar kembali ke utara tepat di pertigaan Jalan Cipeusing. Total jarak tempuh sekitar 3,5 kilometer, yang dan berakhir di titik yang sama di lapang Kertawangi.

Indra Nugraha Koordinator acara mengatakan bahwa acara ini digelar untuk memeriahkan pesta demokrasi pemilihan umum 2024. Selain itu penyelenggara juga turut mengkampanyekan visi dan misi Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI.

“Masyarakat Cisarua perlu mendapatkan informasi yang utuh bahwa Ganjar-Mahfud merupakan pemimpin yang gesit, bersih dan visioner. Insha Allah akan membawa Indonesia menjadi lebih baik,” ujar Indra.

Acara jalan sehat dimeriahkan oleh bazar sembako murah. Setiap peserta bisa menebus paket beras dan minyak goreng dengan harga sangat terjangkau.

Asep Nandang, koordinator warga Cisarua, mengatakan bahwa adanya bazar murah sangat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Acara seperti ini sangat ditunggu oleh warga, kami sangat berterima kasih kepada tim relawan Ganjar-Mahfud, semoga Pak Ganjar terpilih menjadi presiden”, kata Asep.

Selain itu acara juga dilengkapi oleh pembagian door prize alat-alat rumah tangga.

Relawan Kawanjuang GP sudah menyelenggarakan acara gerak jalan serupa sepanjang bulan November-Desember 2023 sebanyak lima kali di wilayah Lembang.

Hal ini merupakan permintaan warga sekitar yang senang dengan pelaksanaan kampanye yang positif, rekreatif, sekaligus menyehatkan.

“Permintaan acara gerak jalan memang murni inisiatif warga, kami membantu mengkoordinir dan memfasilitasi sebagian dari pelaksanaannya, sisanya warga bergotong royong untuk mensukseskannya”, kata Indra.(faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
31o
Kurs