Minggu, 28 April 2024

Robert Kennedy Jr Deklarasikan Rencana Maju Piplres AS Saingi Joe Biden

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Robert F. Kennedy Jr, keponakan dari mendiang John F. Kennedy mantan Presiden Amerika Serikat (AS) yang juga aktivis anti vaksin menantang Joe Biden dalam bursa Pilpres AS. Foto: Al Jazeera

Robert F. Kennedy Jr, keponakan dari mendiang John F. Kennedy mantan Presiden Amerika Serikat (AS) periode 1961-1963, mengumumkan pencalonan dirinya menuju Gedung Putih pada pemilu 2024, Rabu (5/4/2023) waktu setempat.

Kennedy telah mengirimkan dokumen-dokumen yang diperlukan kepada Komisi Pemilihan Federal untuk mengajukan diri sebagai bakal calon presiden AS dari Partai Demokrat.

Melansir laporan Antara, Jumat (7/4/2023) pagi WIB, Kennedy yang dikenal sebagai aktivis anti-vaksin menjadi wakil kedua dari Partai Demokrat yang akan mengikuti pemilihan presiden 2024 dan akan menantang Joe Biden Presiden.

Sebagai informasi, Robert F. Kennedy Jr. adalah putra Robert F. Kennedy, mantan Jaksa Agung AS yang juga calon presiden pada pemilu 1968, yang terbunuh di Los Angeles pada 5 Juni 1968.

Sementara, di kubu Partai Republik, ada beberapa kandidat yang telah mengajukan diri sebagai bakal calon presiden, yakni Donald Trump, Nikki Haley mantan Duta Besar AS untuk Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), Asa Hutchinson mantan Gubernur Arkansas, dan Vivek Ramaswamy seorang pengusaha kaya raya.(ant/bil/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs