Sabtu, 4 Mei 2024

Safari Politik di Jatim dan Jateng, Atiqoh Petakan Masalah Warga untuk Diselesaikan Ganjar-Mahfud

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Siti Atiqoh Supriyanti istri Ganjar Pranowo Capres nomor urut 3 saat di Pondok Pesantren Albadru Alaina Tulungagung, Jawa Timur, Selasa (19/12/2023). Foto : istimewa

Siti Atiqoh Supriyanti Istri Ganjar Pranowo Capres nomor urut 3 menyerap aspirasi warga dalam safari politiknya di Jawa Tengah dan Jawa Timur, pada Minggu (17/12/2023) hingga Selasa (19/12/2023) hari ini.

Atiqoh menyambangi sejumlah lokasi, mulai dari blusukan ke sejumlah pasar tradisional hingga pondok pesantren demi mendengar langsung keluhan-keluhan warga. Ia terjun langsung dalam rangka memetakan masalah yang terjadi di tengah masyarakat.

Menurut Atiqoh, ada sejumlah permasalahan yang ditemukan dalam blusukan tersebut. Pertama soal kenaikan harga kebutuhan pokok, seperti beras, bawang, dan cabai.

“Banyak keluhan terutama emak-emak tentang harga kebutuhan pokok yang mereka merasa masyarakat ini berat sekali gitu karena kalau beras naik otomatis kebutuhan lain naik. Kemudian bawang merah, bawang putih, itu juga menjadi bagian di bahan pokok di rumah. Cabai dan sebagainya. Itu keluhan yang pertama,” kata Atiqoh di Tulungagung, Jawa Timur, Selasa (19/12/2023).

Masalah kedua yang ditemukan istri capres yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan Perindo itu, adalah soal sulitnya masyarakat mendapatkan pekerjaan.

“Terhadap aksesibilitas lapangan kerja itu kan memang programnya (Ganjar-Mahfud) membuka lapangan kerja 17 juta, termasuk kemarin difabel akses pendidikan mereka juga,” jelas dia.

Selain itu, Atiqoh mengungkapkan banyak warga yang mengadukan masalah seperti kekerasan baik dalam rumah tangga maupun dunia pendidikan.

“Kalau dalam tempat-tempat rertentu ada terkait tentang bullying, Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), kemudian pelecehan seksual itu agar ada wadah tersendiri,” ujarnya.

Masalah-masalah ini nantinya akan diinvetarisir Ganjar-Mahfud untuk kemudian dicarikan solusinya. Hal ini sejalan dengan visi-misi keduanya yang ingin mewujudkan kesejahteraan rakyat.

“Sehingga kita tahu permasalahan seperti apa, apa yang harus dilakukan,” pungkasnya. (faz/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
25o
Kurs