Jumat, 3 Mei 2024

Said: Keputusan Final Ganjar Akan Menangkan Pilpres 2024

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Said Abdullah Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP). Foto: Istimewa

Said Abdullah Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) optimistis keputusan final Ganjar Pranowo bakal calon presiden (capres) akan memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Melansir Antara, hal itu disampaikan Said di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10/2023).

“Mau tidak mau, suka tidak suka, maka keputusan final adalah Ganjar akan memenangkan Pilpres 2024. Hanya Ganjar dan Ganjar presiden 2024,” ujar Said saat ditemui awak media.

Ia mengatakan Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDIP akan menutup langsung Rakernas IV PDIP yang telah dilangsungkan selama tiga hari, dari tanggal 29 September hingga 1 Oktober 2023. Penutupan Rakernas ini juga akan mengonsolidasi Ganjar sebagai bakal capres 2024.

“Rakernas akan ditutup oleh Ibu Megawati Soekarnoputri pada pukul 13.00 WIB,” katanya.

Adapun tema diusung pada Rakernas IV PDI Perjuangan adalah “Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia” dengan subtema “Pangan sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia bagi Dunia”.

Apabila Ganjar menang, Said pastikan anggaran pupuk dan skema pemberian pupuk akan tepat waktu serta dapat menjangkau petani.

Hal ini agar petani dan nelayan dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri. “Kami akan memuliakan petani dan memuliakan nelayan kita, tidak ada kata lain, tunggal. Merdeka untuk petani kita,” kata Said menegaskan. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
29o
Kurs