Sabtu, 18 Mei 2024

Sandiaga Uno Terbang ke Bali, Temui Ganjar dan Megawati?

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Sandiaga Uno usai menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI PPP di Hotel Sultan, Jakarta pada Sabtu (17/6/2023). Foto: Antara

Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif langsung terbang ke Bali usai direkomendasikan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) mendampingi Ganjar Pranowo di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Sandiaga terbang ke Bali pada Sabtu (17/6/2023). Kabarnya, ia ke Pulau Dewata untuk bertemu Ganjar Pranowo bakal calon presiden (capres) dan Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDIP.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Sandiaga enggan menjelaskan detail terkait kunjungannya ke Bali.

“Nanti kami lihat,” ucapnya usai Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI PPP di Hotel Sultan di Jakarta, dilansir Antara.

Megawati dan Ganjar berada di Bali sejak Jumat (16/6/2023) kemarin untuk membahas pemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Keduanya akan stay di Pulau Dewata hingga Senin (19/6/2023) lusa.

Sandiaga menjelaskan bahwa tugas untuk melobi ke PDIP adalah kewenangan Mardiono Plt Ketua Umum PPP. Sementara ia berperan sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) di Pemilu 2024.

“Kalau tugas untuk memperjuangkan ke depan ada di tangan Bapak Plt Ketua Umum PPP,” jelasnya.

Sebelumnya, DPP PPP merekomendasikan Sandiaga Uno sebagai bakal cawapres mendampingi Ganjar Pranowo. Keputusan ini disampaikan Arwani Thomafi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP dalam Rapimnas VI PPP di Hotel Sultan, Jakarta pada Sabtu (17/6/2023).

Arwani mengungkapkan, PPP sebenarnya mengusulkan dua nama cawapres, yakni Sandiaga Uno dan Mardiono, Plt Ketua Umum DPP PPP. Tapi Mardiono memilih untuk fokus dalam mengawal seluruh proses kerja partai guna memenangkan Pemilu 2024.

“Beliau memutuskan untuk fokus sebagai komandan tertinggi, panglima tertinggi di dalam memenangkan pemilu PPP dalam Pemilu 2024,” jelas Arwani. (ant/saf/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
32o
Kurs