Kamis, 16 Mei 2024

Sebulan Pascamundur dari Gerindra, Sandiaga Masih Belum Tentukan Langkah Politik

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Sandiaga Uno Menparekraf saat ditemui di UM Surabaya, Kamis (25/5/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Sandiaga Salahuddin Uno mengaku sudah bertemu Muhamad Mardiono Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pascamengundurkan diri dari Partai Gerindra.

Politisi yang sekarang menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu menyebut sudah berdiskusi dan mendengar arahan dari petinggi partai berlambang Kabah.

“Saya sedikit memberi update bahwa saya sudah berjumpa Plt Ketua Umum PPP, dan sudah mendengar langsung mengenai harapan-harapan dan tahapan-tahapan yang harus dilalui,” bebernya di Surabaya, Kamis (25/5/2023).

Menurutnya, pertemuannya dengan Mardiono juga membicarakan sejumlah tugas yang bisa dikolaborasikannya dengan PPP.

“Saya juga menyampaikan pemikiran untuk membawa percepatan pembangunan,” tambahnya.

Walau begitu, Sandi bilang belum mengambil keputusan politik. Dia menyatakan tidak mau terburu-buru usai meninggalkan Partai Gerindra sebulan yang lalu.

“Tentunya tahapan-tahapan itu memerlukan waktu. Tapi, bisa dipastikan dalam beberapa bulan ke depan akan diputuskan,” imbuhnya.

Terkait kabar pencalonannya sebagai bakal calon wakil presiden Ganjar Pranowo, Sandi menyerahkan itu kepada Pimpinan PPP.

“Itu ranahnya Pimpinan PPP dan juga gabungan parpol, karena PPP sudah menjalin kerja sama politik dengan PDI Perjuangan. Itu tentunya kami hormati dan saya sangat mengapresiasi. Saya sadar posisi, tidak ingin mengambil ranah dan wewenang yang ditentukan pimpinan partai politik,” tandasnya.(lta/ris/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
33o
Kurs