Minggu, 5 Mei 2024

Sejumlah Bacaleg PSI Patah Hati, Mundur dari Pencalegan dan Keluar dari Partai

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Afthon Lubbi Jubir dan beberap Bacaleg PSI saat konferensi pers menyatakan mundur dari pencalegan dan keluar dari partai. Foto: Faiz Fadjarudin suaraaurabaya.net

Sejumlah Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyatakan mundur dari pencalegan dan keluar dari partai.

Alasan mereka keluar dan mundur dari pencalegan, karena PSI tidak tegas untuk tidak mendukung Prabowo Subianto.

“Kami Bacaleg PSI, DPR RI, DPRD dan Anggota PSI menyatakan mundur dari pencalegan dan keluar dari keanggotaan PSI. Alasannya, tidak ada kepastian dan ketegasan sikap dari DPP PSI untuk tidak mendukung Prabowo Subianto. Kami pendukung Ganjar Pranowo, tidak sudi PSI bermain mata dengan Prabowo Subianto. Kehadiran Prabowo ke kantor DPP PSI adalah aib yang memalukan bagi kami. Kami benar-benar patah hati pada PSI, sedangkan kami tertarik masuk PSI karena PSI mendukung Ganjar Pranowo dan tentunya karena ideologi PSI, anti-intoleransi, anti-ekstremisme dan radikalisme. Ternyata idealisme itu dicederai oleh pengurus DPP, cinta kami pupus, harapan kami pudar,” tegas M. Afthon Lubbi juru bicara yang juga Bakal Caleg DPR RI Dapil Jateng VIII dalam konferensi pers di daerah Jakarta Pusat, Selasa (22/8/2023).

Selain itu, kata Afthon, sepak terjang Ade Armando sebagai Bakal Caleg PSI yang membabi-buta di media sosial, menyulitkannya sebagai Caleg dan Kader PSI untuk mencari suara dan dukungan.

“Tindakan Ade Armando itu bukan menambah suara tapi malah menambah musuh. Di daerah pemilihan, di akar rumput, kami bahu-membahu, solid dan kompak bersama caleg dari partai lain untuk mensosialisasikan Ganjar Pranowo. Karena kemenangan Ganjar Pranowo adalah prioritas utama kami. Apa yang dilakukan Ade Armando betul-betul merusak kepercayaan masyarakat terhadap PSI, itu yang kami rasakan dan dengarkan langsung dari para calon pemilih kami di daerah pemilihan,” ujarnya.

Kata Afthon, sejumlah Bakal Caleg yang mundur dan keluar juga mengembalikan uang bantuan pencalegan.

“Kami juga akan mengembalikan uang bantuan pengurusan berkas yang diberikan kepada kami sebagai Bacaleg DPR RI dari PSI sebesar Rp1.882.300 yang kami terima melalui transfer,” jelasnya.

“Sekali lagi, kami sangat patah hati dengan sikap PSI, namun demikian kami tidak akan pernah sakit hati. Kami akan tetap berjuang untuk kemajuan NKRI,” pungkas Afthon.(faz/ipg)

Daftar Caleg DPR RI dan DPRD serta kader PSI yang mundur:

1. Andi Tasbih Caleg DPR RI Dapil NTB II
2. M. Afthon Lubbi Caleg DPR RI Dapil Jateng VIII
3. Lis Sektiyawanti Caleg DPRD Kota Bekasi Dapil 3
4. Darma Munir Bacaleg DPRD DKI Jakarta Dapil 1
5. Tulus Borisman Kader PSI Kota Bekasi
6. Alfonsus Simbolon Kader PSI Kota Bekasi.

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs