Senin, 13 Mei 2024

Siang Ini, Ketum PPP Menghadap Jokowi Sampaikan Keputusan Dukung Ganjar Pranowo

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Muhammad Mardiono menyerahkan Hasil Rapimnas V PPP kepada Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDIP yang memutuskan dukungannya kepada Ganjar Pranowo sebagai bakal Capres 2024, Minggu (30/4/2023). Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Muhamad Mardiono Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menghadap kepada Joko Widodo (Jokowi) Presiden siang ini.

Donnie Tokan Ketua DPP PPP mengatakan Mardiono menghadap Presiden untuk melaporkan hasil Rapimnas V PPP yang memutuskan Ganjar Pranowo sebagai bakal Calon Presiden 2024.

“Pukul 14.00 siang ini Ketum DPP PPP didampingi sejumlah pengurus teras menghadap Joko Widodo Presiden di Istana Merdeka Jakarta. Agendanya melaporkan hasil Rapimnas V PPP yang memutuskan Mas Ganjar Pranowo sebagai Capres,” ujar Donnie yang juga Jubir PPP dalam keterangan tertulisnya kepada suarasurabaya.net, Kamis (4/5/2023).

Kata dia, kedatangan PPP menghadap kepada Jokowi karena PPP sebagai bagian dari Koalisi pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Sebelumnya, Muhamad Mardiono Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga telah menyerahkan hasil rapat pimpinan nasional (Rapimnas) kepada Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP).

Penyerahan tersebut sebagai bentuk resmi kerja sama politik kedua partai yang dilakukan di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta.

“Menyatukan diri dalam gerak kemenangan bersama dengan PDI Perjuangan, karena itulah pada kesempatan ini pula akan dilakukan penyerahan hasil Rapimnas PPP dari Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Bapak Muhammad Mardiono kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri,” kata Hasto Kristiyanto Sekjen PDIP, Minggu (30/4/2023).

Usai diserahkan, sebagai bentuk syukur jajaran DPP PDIP yang hadir bersama PPP melakukan doa yang dipimpin oleh KH Mustofa Aqil Siradj politikus senior PPP.

“Terima kasih kepada KH Mustofa Aqil Siradj atas doa yang telah disampaikan, menjadi berkat bagi seluruh kerja sama seluruh partai politik ini,” ungkap Hasto.(faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 13 Mei 2024
29o
Kurs